Kompas TV regional berita daerah

Produsen FACE SHIELD Kebanjiran Pesanan

Kompas.tv - 4 Juni 2020, 15:20 WIB
Penulis : KompasTV Madiun

MADIUN,KOMPAS TV - Ditengah pandemi covid-19, nampaknya juga ada peluang usaha yakni membuat alat pelindung wajah atau face shield. Seperti yang dilakukan oleh perajin souvenir di Madiun, Jawa Timur. Produsen rumahan ini kini kebanjiran pesanan.

Rumah Sugianto di Dusun Sumbersoko, Desa Mejayan, Kecamatan Mejayan, Kabupaten Madiun, ini tak pernah sepi meski lingkungannya tengah terdampak pandemi.

Usaha Sugianto mulanya sebagai perajin souvenir, saat pandemi covid-19 usahanya merosot karna pesanan souvenir yang menurun drastis. Namun pandemi covid-19 juga menjadi berkah tersendiri bagi Sugianto dan kelurganya, berbekal keaahlian membuat souvenir dan bahan baku souvenir seperi mika, gabus, dan peralatan lainnya, perajin ini ahirnya memutar haluan untuk memproduksi pelindung wajah atau face shield.  Dengan bekal pengetahuan membuat pelindung wajah melalui internet.

Dalam sehari, para perajin ini dapat membuat lima ratus pelindung wajah, kemudian dipasarkan melaui media sosial, alat pelindung wajah buatan sugianto ini dibuat bervariasi, mulai dari ukuran dewasa hingga ukuran anak-anak. Uniknya face shield buatan Sugianto ini dapat dipesan dengan penambahan nama pemesan agar tidak tertukar.

Meski semua dikerjakan secara manual, namun proses pembuatan face shield ini juga memperhatikan kehigienisan. Sebelum dikemas face shield disemprot alkohol agar bersih dari kuman. Pelindung wajah ini kini telah dijual dan terpesan hingga berbagai daerah.

Face shield buatan sugianto dibandrol mulai dari harga anak seharga Rp. 10,000 hingga Rp. 18,000 untuk ukuran anak-anak, dan seharga Rp. 25,000 hingga Rp.70,000 untuk ukuran dewasa.

 

#beritamadiun

#faceshield

#pelindungwajah

#peluangusaha



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x