Kompas TV regional berita daerah

POLDA SULAWESI TENGAH MASSIH SELIDIKI DUGAAN SALAH TEMBAK

Kompas.tv - 4 Juni 2020, 14:23 WIB
Penulis : KompasTV Palu

PALU, KOMPAS.TV - 

Kasus dugaan salah tembak terhadap dua warga yang bekerja sebagai pekebun di kabupaten poso,  pada rabu kemarin , yang diduga dilakukan oleh tim satgas tinombala, hingga kini masih dalam penyelidikan aparat kepolisian polda sulteng. Sejumlah barang bukti telah di kumpulkan dari lokasi kejadian.

Upaya penyelidikan terus dilakukan oleh aparat kepolisian polda sulawesi tengah , terkait dengan dugaan salah tembak yang mengakibatkan dua warga poso meninggal dunia. saat ini aparat kepolisian polda sulawesi tengah telah selesai melakukan olah tkp di lokasi kejadian  desa kawende ,  kecamatan poso pesisir utara,  kabupaten poso .

Dari hasilolah tkp,  aparat kepolisian berhasil mengumpulkan sejumlah barang bukti,  selanjutnya barang bukti tersebut akan di periksa kembali termasuk jenis kaliber peluru yang di temukan di lokasi.

Polda sulawesi tengah hingga saat ini, masih belum berani mengeluarkan pernyataan jika kedua warga poso yang meninggal tersebut,  karena salah tembak dari anggota satgas tinombala yang bertugas saat itu.

Sebelumya di awal april tahun 2020,  salah seorang warga yakni qidam juga menjadi korban salah tembak dari satuan tugas opersai tinombala,  namun hingga saat ini kasus tersebut belum terselesaikan.

Sementara untuk pengejaran terhadap kelompok teroris mujahidin indonesia timur terus dilakukan oleh satuan tugas operasi tinombala, penyekatan di sejumlah titik yang diduga sebagai lokasi persembunyian kelompok ini telah di sekat dengan menempatkan anggota tim satgas tinombala.

#dugaansalahtembak #poldasulteng #opstinombala



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x