Kompas TV regional berita daerah

Ditengah Korona Permintaan Perahu Meningkat

Kompas.tv - 4 Juni 2020, 14:04 WIB
Penulis : KompasTV Jambi

JAMBI, KOMPAS.TV - Yusuf warga Kelurahan Tanjung Raden Kecamatan Danau Teluk Kota Jambi, seorang perajin kapal dan perahu tradisional yang ada di kota jambi dibantu anaknya yusuf bisa menyelesaikan satu perahu sehari.

Tidak saja perahu, Yusuf juga membuat kapal wisata, untuk membuat kapal wisata Yusuf membutuhkan waktu dua puluh hari kapal yang dibuat masih menggunakan peralatan sederhana.

Usaha yang dirintis sejak puluhan tahun ini terus di jaga dan di kembangkan semua bahan dan kayu yang di gunakan untuk membuat kapal merupakan bahan yang bagus untuk menjaga kualitas sehingga konsumen puas. Untuk satu perahu dan kapal dijual mulai dari harga sepuluh juta sampai dua puluh juta.

Ditengah wabah korona saat ini usaha Yusuf tidak terpengaruh bahkan pemesanan perahu saat ini cukup banyak lantaran Provinsi Jambi sudah memasuki musim banjir. Selain itu perahu atau kapal yang di pesan banyak di gunakan untuk membawa buah sawit dan untuk objek wisata saat ini kapal dan perahu sudah di jual sampai ke Padang, Aceh dan Provinsi lainya.

 

#PerahuTradisional #PerajinPerahuTradisional #SeberangKotaJambi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x