Kompas TV video cerita indonesia

679 ABK WNI Kapal MV Westerdam Dievakuasi

Kompas.tv - 2 Juni 2020, 18:55 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sebanyak 679 Warga Negara Indonesia yang bekerja di Kapal Pesiar MV Westerdam tiba di tanah air melalui pelabuhan Jakarta International Container Terminal, JICT II, Tanjungpriok, Jakarta Utara selasa pagi.

Setiba di tanah air mereka nantinya akan menjalani pemeriksaan SWAB oleh tim kesehatan dari Gugus Tugas Covid-19.

Evakuasi Warga Negara Indonesia yang bekerja di sejumlah kapal pesiar asing di tengah Pandemi Covid-19 terus dilakukan pemerintah Indonesia.

Selasa, 2 Juni 2020 pagi sebanyak 679 WNI yang bekerja sebagai anak buah kapal atau ABK Kapal Pesiar MV Westerdam tiba di pelabuhan JICT II, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Para ABK yang terdiri dari 45 perempuan dan 634 laki-laki ini menumpang sejumlah sekoci dari kapal pesiar MV Westerdam yang bersandar sekitar tiga mil dari dermaga JICT II.

679 ABK ini sendiri tidak melakukan rapid tes di pelabuhan karena sudah menjalani karantina di atas kapal.

Para abk yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia ini akan menjalani pemeriksaan SWAB oleh tim kesehatan Gugus Tugas Covid-19 di hotel tempat mereka dievakuasi.

Jika hasil tes SWAB dinyatakan positif mereka akan langsung dibawa ke Wisma Atlet Kemayoran sebagai rumah sakit khusus covid-19, sementara yang negatif akan menjalani karantina mandiri selama 14 hari sebelum kembali ke kampung halaman masing-masing.  



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x