Kompas TV regional berita daerah

Travel bodong angkut pendatang ke Jakarta sambil Live di Facebook

Kompas.tv - 2 Juni 2020, 16:02 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

CIANJUR, KOMPAS.TV - Beginilah detik - detik saat petugas kepolisian membututi satu mobil berwarna putih bernomor polisi B 185 TON  senin dini hari (1/6)  di jalan raya Panembong Cianjur Jawa Barat, yang diduga merupakan travel bodong yang akan membawa pemudik dari Cianjur menuju kembali ke Jakarta.

terungkapnya perjalanan Travel bodong ini berawal dari pengemudi kendaraan tersebut yang melakukan Live di Media Sosial Facebook, di group warga Cianjur. Dalam siaran langsungnya pelaku menawarkan perjalanan dari Cianjur menuju Jakarta dengan mencantumkan nomer telepon.

kegiatan itu pun diketahui pihak Kepolisian Resort Cianjur, setelah mendapatkan informasi jenis kendaraan dan plat nomernya, Polisipun melakukan pengejaran terhadap travel gelap tersebut. Untuk mengelabui petugas travel bodong tersebut melalui jalan alternatif yang tak biasa di gunakan angkutan kendaraan umum.

Setelah diperiksa oleh pihak Kepolisian di dalam mobil ada tujuh orang penumpang yang tidak memiliki surat ijin keluar masuk Jakarta. Polisipun melakukan tindakan penilangan serta mengamankan kendaraan yang digunakan untuk mengangkut penumpang.

Untuk mencegah hal serupa, pihaknya akan terus memperketat penjagaan di Cianjur agar masyarakat yang akan pergi ke Jakarta harus memiliki surat ijin keluar masuk.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x