Kompas TV nasional berita kompas tv

Bantu Warteg dan Anak Kuliahan, Relawan Covid-19 Buat Program Warung Mahasiswa

Kompas.tv - 2 Juni 2020, 01:20 WIB
bantu-warteg-dan-anak-kuliahan-relawan-covid-19-buat-program-warung-mahasiswa
Pemberian paket bantuan makanan dari program warung mahasiswa yang digagas Relawan Pendukung Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 dengan bekerja sama dengan organisasi mahasiswa. (Sumber: Dok. Relawan Pendukung Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19)
Penulis : Johannes Mangihot

JAKARTA, KOMPASTV – Relawan Pendukung Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 bekerja sama dengan organisasi mahasiswa menggagas program warung mahasiswa.

Program warung mahasiswa ini bertujuan mengurangi beban finansial mahasiswa di masa pandemi, terlebih kepada mahasiswa perantau dan membantu usaha warung makan yang omsetnya menurun akibat wabah virus corona.

Ketua Bidang Relawan Pendukung Gugus Tugas, Yulius Setiarto menjelaskan, program warung mahasiswa ini dibuka bertepatan dengan Hari Kelahiran Pancasila yang diperingati setiap tanggal 1 Juni.

Baca Juga: Salut! Sejumlah Relawan Sediakan Makanan untuk Tenaga Medis di Wisma Atlet

Momentum peringatan Hari Kelahiran Pancasila ini untuk menunjukkan bahwa kekuatan bangsa Indonesia adalah gotong royong.

Yulius menilai program ini memberi manfaat bagi seluruh pihak yang terlibat. Mulai dari mahasiswa hingga pengusaha kecil menengah.

“Kekuatan kita adalah gotong royong, holopis kuntul baris, sayuk rukun saeka kapti. Bertepatan dengan peringatan hari lahirnya Pancasila, kita menginisiasi sebuah kerja sama multi sektor, antara Tim Koordinator Relawan, Organisasi Mahasiswa dan para pemilik warteg. Kegiatan ini merupakan wujud konkret gotong royong,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Senin (1/5/2020).

Program warung mahasiswa ini akan berjalan tiga hari mulai 1 Juni hingga 3 Juni 2020 dan dapat diperpanjang sepanjang masih dibutuhkan. Dalam tiga hari ini ada 1604 paket yang disiapkan untuk para mahasiswa.

Baca Juga: Kisah Mahasiswa Jadi Relawan Medis untuk Membantu ODP Corona



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x