Kompas TV regional berita daerah

Danrem 101 Antasari Ajak Pengelola Pasar dan Restoran Disiplin Terapkan Protokol Kesehatan

Kompas.tv - 1 Juni 2020, 20:02 WIB

BANJARMASIN, KOMPAS.TV - Komandan Korem 101/ Antasari, Kolonel (Inf) Firmansyah didampingi Komandan Kodim 1007/ Banjarmasin, Kolonel (Inf) Anggara Sitompul, memantau langsung kesiapan penerapan protokol kesehatan di salah satu swalayan besar dan restoran di kota Banjarmasin, senin pagi (1/6/2020).

Pemantauan dilakukan untuk memastikan titik-titik keramaian masyarakat menerapkan protokol kesehatan dengan tepat dan ketat.

Kepada pengelola pasar, swalayan dan restoran, Danrem menegaskan kembali tatanan tempat kerja yang harus disesuaikan untuk menerapkan protokol kesehatan agar terhidar dari penularan covid-19 atau virus corona.

Protokol tersebut diantaranya seperti jaga jarak dan cuci tangan serta wajib gunakan masker.

“Kalau kita ingin melaksanakan jegiatan normal kita harus patuhi protokol, dengan itu kita bisa memutus mata rantai virus corona”, jelas Danrem 101/ Antasari, Kolonel Inf Firmansyah.

Tidak luput dari pemantauan, fasilitas umum seperti tempat ibadah di swalayan juga diperiksa apakah telah sesuai standar protokol.

Menemukan sejumlah hal yang belum sesuai protokol, Danrem meminta pengelola segera membenahi, seperti memberi pertanda untuk jaga jarak dan menyiapkan pembersih tangan.

Danrem mengimbau seluruh pengelola dan pengunjung pusat perbelanjaan, restoran dan pusat keramaian lainnya untuk disiplin protokol kesehatan dengan tujuan memutus mata rantai penyebaran covid-19.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x