Kompas TV regional berita daerah

Terkendala Kelengkapan Surat-Surat, Keluarga Tak Mampu Ini Tidak Dapat Bansos!

Kompas.tv - 1 Juni 2020, 17:18 WIB
Penulis : Aleksandra Nugroho

SULAWESI UTARA, KOMPAS.TV - Satu keluarga tak mampu di Desa Kampung Ambon, Sulawesi Utara, belum menerima bantuan sosial bagi warga yang terdampak Covid-19.

Pemerintah desa berdalih, keluarga tak mampu ini tidak tercatat sebagai penerima bantuan, karena terkendala kelengkapan surat-surat, seperti KTP dan Kartu Keluarga.

Madiro Kahimpong dan keluarganya, sudah lama tinggal di sebuah gubuk tak layak di ujung Desa Kampung Ambon, Kecamatan Likupang Timur, Kabupaten Minahasa Utara, Sulawesi Utara.

Tidak ada pandemi pun, pria yang bekerja sebagai pemanjat pohon kelapa ini, kerap kesulitan untuk mencukupi kebutuhan pokok keluarganya. Ditambah, sudah berbulan-bulan lamanya sejak pandemi covid-19, sang tulang punggung keluarga susah mendapatkan pekerjaan.

Hidup jauh dari kecukupan, tak berarti keluarga ini otomatis  mendapatkan bantuan sosial bagai warga terdanpak covid-19.

Hingga kini, keluarga Madiro Kahimpong tidak tercatat sebagai penrima bantuan sosial bagi warga miskin, baik dari pemerintah daerah maupun pemerintah pusat.

Kini, keluarga ini menanti dan mengharapkan uluran bantuan sosial dari pemerintah.

Pemerintah Desa Kampung Ambon berdalih, jika keluarga Madiro Kahimpong tidak menerima bantuan, karena terkendala kelengkapan surat-surat seperti KTP dan Kartu Keluarga.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x