HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV regional berita daerah

Belasan Perahu Nelayan Rusak

Senin, 1 Juni 2020 | 14:21 WIB

SUKABUMI, KOMPAS.TV -

Belasan Perahu Nelayan Dipantai Ujung Genteng, Kabupaten Sukabumi, Hancur Karena Diterjang Gelombang Tinggi Arus Laut. 15 Perahu Nelayan Ditemukan Rusak, Setelah Di Hantam Gelombang Malam Sebelumnya.

Akibat Cuaca Buruk Dan Gelombang Tinggi, Belasan Perahu Nelayan Pantai Ujung Genteng Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, Hancur Diterjang Gelombang Pantai. Kejadian Tersebut Terjadi Malam Tadi Saat Itu Gelombang Pantai Dan Air Laut Naik Ke Pesisir Pantai, Sehingga Merusak Belasan Oerahu, Yang Berada Di Pinggir Pantai. Pagi Tadi Sekitar 15 Perahu Ditemukan Rusa Dan Belah Akibat Terjangan Gelombang Laut.

Sementara Cuaca Buruk Dan Gelombang Tinggi Tersbeut Telah Terjaid Sejak Hari Senin Lalu, Dan Kini Para Nelayan Pantai Unjung Genteng Tak Berani Melaut/ Selain Ikan Dilaut Sulit Didapat, Cuaca Burukpun Menghalangi Para Nelayan Untuk Mencari Ikan.

Menurut Salah Satu Ketua Paguyuban Nelayan, Hancurnya Kapal Tersebut Selain Karena Gelombang Tinggi, Pantai Ujung Gentengpun Tak Memiliki Dermaga, Padahal Pesisir Pantai Ujung Genteng Sudah Dipenuhi Ratusan Kapal Dari Berbagai Daerah.

Akhinya Saat Gelombang Pasang, Kapal Pun Lansung Terhantam, Tak Tertahan Oleh Tembok Pemecah Gelombang. Mereka Berharap, Pemerintah Bisa Seceepatnya Membangunkan Dermaga Di Wilayah Unjung Genteng.

Editor : KompasTV Bandung



VIDEO REKOMENDASI

BERITA LAINNYA

Close Ads x
NEWSTICKER
23:55
PERKUAT LINI SERANG, ARSENAL TERTARIK DATANGKAN PEMAIN NEWCASTLE, ALLAN SAINT MAXIMIN   MANCHESTER UNITED TERTARIK DATANGKAN PEMAIN WOLVERHAMPTON, ADAMA TRAORE   NEMANJA MATIC SEPAKAT PERPANJANG KONTRAK DI MANCHESTER UNITED HINGGA 2023   POLISI DALAMI PENGAMBILAN JENAZAH PASIEN COVID-19 DI RSUD DAYA MAKASSAR   KPK DALAMI ALIRAN UANG DALAM KASUS DUGAAN KORUPSI PENJUALAN DAN PEMASARAN PADA PT DIRGANTARA INDONESIA   MENPAN RB TJAHJO KUMOLO PASTIKAN TAK ADA SELEKSI CPNS DAN PEGAWAI PEMERINTAH DENGAN PERJANJIAN KERJA TAHUN INI   MENAKER IDA FAUZIAH TEGASKAN PEMERINTAH TERUS ADVOKASI PERLINDUNGAN TENAGA KERJA INDONESIA   PANDEMI KORONA, BKSDA GARUT, JAWA BARAT, PERKETAT IZIN PENDAKIAN KE GUNUNG GUNTUR   MENTERI KELAUTAN DAN PERIKANAN PASTIKAN PEMBUATAN SURAT IZIN PENANGKAPAN IKAN UNTUK KAPAL DI ATAS 30 GT SATU JAM   KPK EKSEKUSI TERDAKWA PENYUAP EKS KOMISIONER KPU WAHYU SETIAWAN, SAEFUL BAHRI, KE LAPAS SUKAMISKIN   KOMISI II DPR MINTA KEMENPAN RB TINGKATKAN KEMAMPUAN ASN MANFAATKAN TEKNOLOGI SELAMA BEKERJA DARI RUMAH   DISDIKPORA CATAT SEBAGIAN BESAR SD DAN SMP DI GUNUNGKIDUL, YOGYAKARTA, KEKURANGAN MURID   KETUA GUGUS TUGAS COVID-19 JAWA BARAT OPTIMISTIS KEGIATAN KEAGAMAAN DAN PENDIDIKAN CEPAT PULIH   KEMENDAGRI: KUOTA PPDB JALUR ZONASI DKI JAKARTA SUDAH SESUAI PERMENDIKBUD