Kompas TV regional berita daerah

Bantuan Tunai Diantar ke Rumah Warga

Kompas.tv - 1 Juni 2020, 11:23 WIB
Penulis : KompasTV Pontianak

KUBU RAYA, KOMPAS.TV - Setidaknya ada sekitar 200 warga Desa Parit Baru, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, mendapat Bantuan Langsung Tunai atau BLT terdampak corona. Bantuan tunai tersebut diberikan setiap bulan sebesar 200 ribu rupiah.

Pada tahap pertama, bantuan dicairkan untuk tiga bulan, senilai 600 ribu rupiah. Tiga bulan berikutnya, bantuan akan kembali diberikan kepada warga.

Namun, tidak semua warga dapat mengambil langsung bantuan tersebut ke Kantor Desa, seperti Jap Kim Sang. Jap Kim Sang telah tiga tahun terakhir mengidap diabetes. Penyakitnya itu pun membuat ia tidak dapat mencari nafkah. Tanggung jawab mencari nafkah pun diemban oleh sang istri yang sehari-hari bekerja sebagai buruh cuci.

Untuk penerima bantuan yang berhalangan hadir karena sakit, BLT diantarkan langsung oleh aparat desa ke rumah warga. Tujuannya, agar warga dapat segera menerima bantuan, dan dapat langsung dimanfaatkan.

Bantuan tunai tersebut diharapkan dapat meringankan beban warga, di masa kondisi ekonomi yang sulit akibat pandemi Covid-19.

Saksikan informasi seputar Kubu Raya dan Kalimantan Barat di Channel YouTube KompasTV Pontianak.

#BLT #Corona #Covid19



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x