Kompas TV entertainment selebriti

Minneapolis Rusuh usai George Floyd Tewas, Snoop Dogg: Jangan Jadikan Ini Huru-hara

Kompas.tv - 29 Mei 2020, 23:14 WIB
minneapolis-rusuh-usai-george-floyd-tewas-snoop-dogg-jangan-jadikan-ini-huru-hara
Snoop Dog (Sumber: Instagram)
Penulis : Ade Indra Kusuma

 

KOMPASTV - Kerusuhan terjadi di kota Minneapolis dan St Paul, usai pembunuhan pria berkulit hitam George Floyd oleh polisi.

 

Kantor polisi yang kosong di sana menjadi sasaran amuk masa usai sekelompok demonstran melewati pembatas di sekitar gedung, memecahkan jendela, dan meneriakkan yel-yel.

Sementara di sisi timur St Paul, polisi mengatakan ada penjarahan dan terjadi beberapa penembakan. Lalu di malam harinya, massa dengan jumlah sangat banyak berdemonstrasi di kantor polisi kota tersebut.

Kantor Polisi Minneapolis dibakar massa (Sumber: AFP/KEREM YUCEL )

"Tak lama setelah pukul 10.00 malam ini, demi keselamatan personel kami, Departemen Kepolisian Minneapolis mengevakuasi staf kantor polisi," kata polisi kota dalam sebuah pernyataan yang dikutip AFP.

Selebriti Hollywood serentak angkat bicara. 

Bieber bahkan mengunggah potongan video saat seorang petugas kepolisian menekan leher George dengan lutut. "Hati saya tidak bisa menahannya, melihat apa yang terjadi pada #GeorgeFlyod," kicau penyanyi Ciara di Twitter. "Cukup!!" tulis Lupita Nyong'o disertai tagar #GeorgeFloyd #JUsticeForGeorgeFlyod.

Terbaru, Snoop Dogg akhirnya mengomentari pasca-kerusuhan terjadi di Minneapolis usai kantor polisi dibakar massa.

"Apa pun yang Anda lakukan, jangan menjadikannya huru hara, diperlukan protes, bukan lagi kejahatan dan kekerasan," seru Snoop Dog dalam Instagramnya, Jumat (29/5/2020).

Seperti diketahui sebelumnya Kasus pembunuhan George Floyd ini bermula pada Senin (25/5/2020). petugas kepolisian setempat menindaklanjuti adanya laporan pemalsuan uang, Senin malam.

Kemudian mereka mendapati George Floyd yang bagi mereka cocok dengan deskripsi laporan.

Para polisi pun memborgol George Floyd, dan menekan leher George Floyd dengan kaki hingga lemas. 

Ketika dibawa ke rumah sakit, George Floyd dinyatakan meninggal dunia.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x