HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV regional berita daerah

Pasar Ditutup, Pedagang Nekat Buka Pasar Dadakan dan Bikin Sampah

Kamis, 28 Mei 2020 | 18:09 WIB

KOMPAS.TV - Pemkab Jember, Jawa Timur, menutup sejumlah pasar tradisional untuk mengurangi penyebaran virus corona.

Namun, bukannya menghentikan aktivitas, para pedagang justru membuka pasar dadakan.

Berbeda dengan kebijakan di Kota Bogor, Jawa Barat, pemkot memberikan kelonggaran kepada sejumlah toko di luar delapan sektor yang diutamakan untuk kembali membuka usaha.

Khawatir menjadi pusat penularan corona, Pemkab Jember menutup sejumlah pasar tradisional. Namun, penutupan ini malah menimbulkan permasalahan baru.

Baca Juga: 8 Pemuda Dihukum Masuk Kolam Isi Sampah Akibat Pesta Miras dan Judi

Para pedagang justru nekat membuka pasar dadakan di sejumlah titik jalan yang menimbulkan tumpukan sampah.

Sementara itu di Bogor, Jawa Barat, pemkot memberikan kelonggaran kepada sejumlah toko di luar delapan sektor yang diutamakan untuk kembali membuka usaha.

Hal ini boleh dilakukan setelah Pemkot Bogor memberikan kelonggaran pada PSBB Transisi yang dimulai sejak tanggal 27 Mei sampai 4 Juni 2020.

Baca Juga: Bogor Perpanjang PSBB Hingga 4 Juni, Solo Hingga 7 Juni

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live agar tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia.

Editor : Christandi Dimas



VIDEO REKOMENDASI

BERITA LAINNYA

Close Ads x
NEWSTICKER
14:07
MERAWAT INGATAN LEWAT CERITA BERSAMA KURATOR CERPEN KOMPAS. DAFTAR WEBINAR DI INSTITUTE.KOMPAS.ID   KANADA IKUT PERMASALAHKAN UU KEAMANAN NASIONAL DI HONG KONG, TIONGKOK KELUARKAN "TRAVEL WARNING"   DUBES TIONGKOK SEBUT INGGRIS INTERVENSI URUSAN DALAM NEGERI TIONGKOK SOAL UU KEAMANAN NASIONAL   PRESIDEN BRASIL JAIR BOLSONARO MELAKUKAN TES KORONA SETELAH MENDAPAT GEJALA SEPERTI DEMAM   ARAB SAUDI BUKA PENDAFTARAN IBADAH HAJI TAHUN INI BAGI WARGA ASING YANG TINGGAL DI ARAB SAUDI   SEBANYAK 4 DAERAH DI SUMATERA BARAT MEMULAI KEGIATAN BELAJAR MENGAJAR TATAP MUKA PER 13 JULI 2020   POLRES TEBO, JAMBI, TANGKAP 2 PEMBAKAR LAHAN SELUAS 1 HEKTAR DI SERAI SERUMPUN   SEBANYAK 3,8 TON DAGING SAPI DARI AUSTRALIA DIMUSNAHKAN DI PANGKAL PINANG KARENA MENGANDUNG MIKROBA & PARASIT   WALI KOTA DEPOK M IDRIS SEBUT PASIEN POSITIF KORONA DI WILAYAHNYA DIDOMINASI ORANG BERUSIA PRODUKTIF   PEMPROV DKI JAKARTA IZINKAN AKTIVITAS BIOSKOP HINGGA ACARA DI LUAR RUANG MULAI 6 JULI 2020   KOMISI III DPR GELAR RAPAT DENGAR PENDAPAT DENGAN KPK SECARA TERTUTUP DI GEDUNG KPK   PEMERINTAH KAJI PEMBUBARAN 96 LEMBAGA/KOMISI YANG KEBERADAANNYA TIDAK DIANGGAP MAKSIMAL   MENPAN RB TJAHJO KUMOLO SEBUT KEMUNGKINAN SELEKSI CPNS BARU DIBUKA LAGI PADA 2021   MENPAN RB TJAHJO KUMOLO: TAK ADA PENERIMAAN SEKOLAH KEDINASAN TAHUN INI, KECUALI SEKOLAH TINGGI INTELIJEN NEGARA