Kompas TV video top 3 news

[TOP3NEWS] Banjir Samarinda, Jokowi Ratas New Normal, Update Corona

Kompas.tv - 27 Mei 2020, 19:59 WIB
Penulis : Theo Reza

JAKARTA, KOMPASTV - Berita Pertama banjir di kota Samarinda kali ini yang mulai surut. Bahkan sejumlah jalan sudah mulai bisa dilalui. Menurut keterangan BPBD Kota Samarinda tercatat 4 warga meninggal dan 1 warga luka luka akibat banjir yang terjadi sejak Jumat (22/5/2020). Sementara ini tercatat 5 kecamatan yang terendam diantaranya kecamatan Samarinda Utara, Samarinda Ilir, Sungai Pinang, Samarinda Ulu Dan Palaran. Serta sebanyak 44.937 warga terdampak banjir di Kota Samarinda ini.

Berita Kedua Presiden Joko Widodo dalam ratas mengenai persiapan tatanan normal baru di Istana Merdeka. Presiden menyebut ada 4 provinsi dan 25 kabupaten kota yang bersiap melaksanakan tatanan normal baru. 4 provinsi tersebut  adalah DKI Jakarta, Jawa Barat, Sumatera Barat Dan Gorontalo. Presiden jelaskan wilayah ini akan menjadi contoh, jika tatanan normal baru berlangsung efektif maka penerapannya akan diperluas ke wilayah lain. Selain itu Presiden meminta jajaran kabinetnya untuk lakukan sosialisasi protokol “New Normal” yang telah disiapkan oleh Kementerian Kesehatan.

Berita Ketiga Jumlah kasus positif covid-19 atau virus corona di Indonesia bertambah sebanyak 686 kasus sehingga kini total pasien positif sebanyak 23.851 orang. Sementara itu 1.473 orang dinyatakan meninggal dunia dan sebanyak 6.057 orang sembuh



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x