Kompas TV video cerita indonesia

Presiden Jokowi Ke Mal Sumarecon Bekasi Ingin Pastikan Siap di New Normal

Kompas.tv - 26 Mei 2020, 15:08 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

BEKASI, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo tiba di Mal Sumarecon Bekasi pada Selasa, 26 Mei 2020 sekitar pukul 14.00 WIB. Kedatangan Presiden Jokowi ini untuk meninjau kesiapan mal menuju masa tatanan baru atau New Normal di tengah pandemi Corona.

Presiden Jokowi memerintahkan kepada TNI dan Polri untuk mengawasi keramaian di Mal. Ia ingin memastikan masyarakat tetap disiplin untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

"Pada siang hari ini saya datang ke kota Bekasi, Jawa Barat untuk memastikan kesiapan kita dalam menuju ke tatanan yang baru. Kita ingin TNI Polri ada di setiap keramaian-keramaian untuk mendisiplinkan masyarakat agar mengikuti protokol kesehatan yang telah kita sepakati lewat PSBB," ujar Jokowi.

Ia pun mengatakan agar masyarakat bisa produktif setiap harinya namun tetap aman dari Covid-19 di tengah pandemi Corona.

Jokowi ingin masyarakat tetap memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan atau menghindari adanya keramaian yang berdesak-desakan.

Presiden Jokowi juga meminta kepada pihak terkait seperti kepala daerah Bekasi untuk menekan penyebaran virus Corona di Bekasi.

Presiden memerintahkan TNI Polri untuk menjaga di 4 Provinsi kota besar. Jika tatanan baru atau new Normal bisa dilakukan di kota-kota besar selama satu minggu ini, maka akan dilebarkan ke sejumlah provinsi dan kabupaten kota lainnya. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x