Kompas TV entertainment selebriti

Adik Via Vallen Positif Corona, Rumahnya Sempat Didatangi Petugas

Kompas.tv - 25 Mei 2020, 12:17 WIB
adik-via-vallen-positif-corona-rumahnya-sempat-didatangi-petugas
Via Vallen Bagi Sembako untuk Warga di Tengah Wabah Corona (Sumber: Instagram/@viavallen)
Penulis : Dian Septina

Adik Via Vallen dinyatakan positif terinfeksi virus corona (Covid-19). Informasi tersebut ditulis langsung oleh Via Vallen di Instagram pribadinya, Minggu (24/5/2020).

Sang adik awalnya menjalani rapid test dan hasilnya nonreaktif sementara swab test positif. Dinas Kesehatan setempat lalu mengabarkan RT tempat adik Via Vallen tinggal dan warga sekitar pun tahu.

Rumah Via Vallen pun sempat didatangi satpol PP dan polisi karena sang adik masih keluar rumah. Sang adik masih bolak-balik antara rumah baru dan rumah lama.

Baca Juga: Cerita Via Vallen Adiknya Positif Corona

Tangkapan layar instagram Via Vallen soal adiknya yang dinyatakan positif Corona (24/5/2020) (Sumber: INSTAGRAM/ VIA VALLEN)

"Krn adekku msh bolak balik rumah lama ke baruu, akhirnya ada yg lapor ke puskesmas dan akhirnya jadi rame nyamperin ke rumah, ada mobil puskesmas, satpol pp dan mobil polisinya jg," tulis Via Vallen di Instagramnya.

"Akhirnya aku keluar buat ngadepin mereka dan memastikan kalo adekku ga akan keluar2 rumah lagi," sambungnya.

Adik Via Vallen tidak percaya bahwa dia terpapar virus corona karena dia sama sekali tak mengalami gejala. Adik Via Vallen kemudian menjalani swab test yang kedua dan masih menunggu hasil. Via Vallen masih heran mengapa adiknya bisa nonreaktif rapid test tapi positif Corona berdasarkan hasil swab.

Baca Juga: Firasat Via Vallen Semalam Sebelum Didi Kempot Meninggal

"Lha wong adekku yg swabnya positif aja pas di RAPID yg jumlah darah di ambil lebih banyak dr TCM aja hasilnya bisa NON REAKTIVE,” tulis Via Vallen.

“Brarti sebenernya jumlah orang terpapar coronanya lebih besar dr jumlah yg di data yaa, karena kebanyakan ketika TCM dan rapid yg hasilnya non reactive sudah dirasa cukup, padahal jika di swab bisa saja hasilnya positif," lanjut Via Vallen.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x