Kompas TV regional berita daerah

Alami Gejala Covid-19, Tim Gugus Tugas Evakuasi Pengunjung Mall

Kompas.tv - 24 Mei 2020, 16:07 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Tim gugus tugas penanganan covid 19 kota Bandar Lampung mengevakuasi satu warga pengunjung pusat perbelajaan ramayana yang memiliki gejala covid 19 berupa suhu tubuh tinggi disertai kondisi tubuh yang lemas. Evakuasi dilakukan ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan medis.

Meski belum tentu dinyatakan positif covid 19, namun evakuasi ini tetap dilakukan demi mengantisipasi penyebaran covid 19. Saat proses evakuasi pun sempat ada kepanikan pengunjung lainya yang terjadi pada Sabtu (23/5) siang.

Kejadian ini dibenarkan oleh Danu Prastiwo selaku anggota PMI Lampung, dirinya menyampaikan, saat kejadian timnya sedang melakukan tugas pemantauan kesehatan pengunjung di lokasi pusat perbelanjaan dan ditemukan salah satu pengunjung pria berusia 35 tahun mengalami kondisi kesehatan yang tidak normal, berupa suhu tubuh tinggi di atas 37,5 derajat celcius disertai kondisi tubuh yang lemas dan sesak pada pernafasan.

Baca Juga: Ditengah Pandemi Covid-19, Sejumlah Masjid Masih Gelar Sholat Ied

Atas kejadian ini pihak tim gugus tugas menghimbau warga yang mengalami kondisi tubuh yang kurang sehat, untuk sebaiknya tetap berada di dalam rumah. Sementara bagi warga yang merasa dalam kondisi tubuh yang baik maka tetap diwajibkan untuk menerapkan protap covid 19 saat berapa di luar rumah  seperti menerapkan physical distancing dan memakai masker.

#gejalacovid19 #BelanjaLebaran #Lampung



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x