HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV regional berita daerah

Tembak Mati Pelaku Curanmor yang Beraksi saat PSBB

Sabtu, 23 Mei 2020 | 16:03 WIB

SURABAYA, KOMPAS.TV – Kepolisian Resor Kota Besar Surabaya Jawa Timur menangkap 2 pelaku curanmor, yang beraksi di tengah pemberlakukan PSBB. Polisi terpaksa menembak mati salah satu pelaku, karena berusaha menyerang petugas saat penangkapan.

I-F hanya bisa merintih kesakitan saat digelandang petugas di Mapolrestabes Surabaya pada Senin sore (18/05). I-F masih terbilang beruntung, karena tak bernasib sama seperti rekannya, yakni A-R, yang tewas ditembak polisi.

Petugas terpaksa melakukan tindakan tegas dan terukur kepada A-R, karena ia menyerang petugas dengan sebilah parang saat penangkapan. Sedangkan pelaku I-F dilumpuhkan dengan tembakan di kakinya, karena mencoba melarikan diri.

Dalam pemeriksaan, tersangka I-F mengaku hanya mengikuti ajakan A-R untuk menjual motor hasil curian di kawasan Jalan Putro Agung dengan iming-iming imbalan 1 juta rupiah.

Kapolrestabes Surabaya, Kombespol Sandi Nugroho mengatakan kedua pelaku sudah sejak lama menjadi target incaran polisi. Mereka sudah beraksi 11 kali selama Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB diberlakukan di Kota Surabaya.

Mereka sangat meresahkan warga, karena mereka selalu membawa senjata tajam saat beraksi dan tidak segan-segan melukai korbannya.

#TembakMati #PelakuCuranmor #Surabaya

Editor : KompasTV Jember



BERITA LAINNYA

Close Ads x
NEWSTICKER
14:06
MENTERI OLAHRAGA ITALIA: COPPA ITALIA AKAN KEMBALI BERGULIR PADA 13 JUNI 2020   MANTAN PM MALAYSIA MAHATHIR MOHAMAD DAN MANTAN MENPORA MALAYSIA SYED SADDIQ DIPECAT DARI PARTAI BERSATU   POLISI AKAN DISIAGAKAN DI TITIK-TITIK KERAMAIAN SAAT PENERAPAN "NEW NORMAL" DI DKI JAKARTA   BADAN PENGELOLA TRANSPORTASI JABODETABEK (BPTJ) SIAPKAN ATURAN BARU BERKENDARA SAAT PENERAPAN "NEW NORMAL"   KONFEDERASI SERIKAT PEKERJA INDONESIA TEGASKAN KELOMPOK BURUH BUTUH SOLUSI DARI ANCAMAN PHK KETIMBANG "NEW NORMAL"   GUGUS TUGAS PERCEPATAN PENANGANAN COVID-19: APD BUATAN INDONESIA PENUHI STANDAR WHO    PELAKSANAAN PILKADA 2020 DIUNDUR DESEMBER AKIBAT PANDEMI KORONA   KPU AJUKAN TAMBAHAN ANGGARAN PILKADA 2020 SEBESAR RP 535,981 MILIAR   KETUA KPU ARIEF BUDIMAN BERHARAP ANGGARAN TAMBAHAN PILKADA CAIR DI AWAL JUNI 2020   PRESIDEN JOKOWI SEBUT PEMBEBASAN LAHAN JADI HAMBATAN TERBESAR PENGERJAAN PROYEK STRATEGIS NASIONAL   PRESIDEN JOKOWI MINTA PROYEK STRATEGIS NASIONAL YANG PULIHKAN EKONOMI DIPRIORITASKAN   PIMPIN RATAS, PRESIDEN JOKOWI: HARI INI KITA AKAN EVALUASI PROYEK STRATEGIS NASIONAL UNTUK PEMULIHAN EKONOMI   PRESIDEN JOKOWI DAN WAPRES MA'RUF AMIN DIJADWALKAN HADIRI UPACARA PERINGATAN HARI LAHIR PANCASILA   BADAN PEMBINAAN IDEOLOGI PANCASILA (BPIP) AKAN GELAR UPACARA PERINGATAN HARI LAHIR PANCASILA PADA 1 JUNI 2020