Kompas TV TALKSHOW rosi

Dirut: Naiknya Tarif BPJS Kesehatan untuk Pelayanan Masyarakat - ROSI

Kompas.tv - 23 Mei 2020, 16:24 WIB

Direktur Utama BPJS Kesehatan, Fachmi Idris menjelaskan terjadinya kenaikan tarif BPJS Kesehatan, agar program ini tetap berjalan, demi kepentingan masyarakat.

Sebab dalam sehari, ia menuturkan ada sekitar 800.000 pemanfaatan fasilitas BPJS. Menurutnya dengan kenaikan iuran ini, tentu akan dibarengi dengan meningkatnya pelayanan medis terhadap masyarakat.

Ia juga mengatakan bahwa meskipun terjadi kenaikan di kelas 1 dan 2, sebenarnya pemerintah sudah melakukan subsidi terhadap kedua kelas tersebut.

Sebagai contoh, iuran yang seharusnya dibayarkan oleh pasien kelas 1 BPSJ, idealnya sebesar Rp 275.000 per bulan. Hal ini pun yang menjadi salah satu penyebab BPJS Kesehatan mengalami defisit setiap tahunnya.

Selengkapnya, hanya di dialog Rosianna Silalahi bersama Fachmi Idris (Direktur Utama BPJS Kesehatan) dalam Talkshow ROSI episode BPJS Naik, Drama Baru Jaminan Keseharan. Tayang 21 Mei 2020 WIB di Kompas TV Independen Tepercaya.

Jangan lewatkan dialog seru lainnya di program ROSI setiap hari Kamis pukul 20.00 WIB hanya di @kompastv. Independen Tepercaya.

Dan follow akun Instagram talkshow ROSI @rosi_kompastv juga Twitter di @Rosi_KompasTV.

#RosiKompasTV #TalkshowRosi #Rosi #KompasTV #Talkshow #BPJSKesehatan #BPJS #Kesehatan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x