Kompas TV nasional berita kompas tv

TNI Bagikan Parsel Lebaran untuk Warga Kurang Mampu

Kompas.tv - 21 Mei 2020, 07:45 WIB

KOMPAS.TV -  Aksi solidaritas dilakukan aparat TNI dari Kodim 0736 Batang, Jawa Tengah .

Mereka membagikan ratusan bingkisan atau parsel lebaran kepada masyarakat kurang mampu yang terdampak covid 19, sebagai kado di hari raya idul fitri.

Dengan menggunakan sejumlah kendaraan Dinas TNI , Petugas menyambangi satu persatu warga yang dinilai layak mendapatkan parsel lebaran.

TNI Kodim 0736 Batang ini memberikan parsel lebaran kepada para penyapu jalan, pedagang keliling, penarik becak hingga warga kurang mampu.

Patroli parsel ini dipimpin langsung oleh komandan Kodim 0736 Batang , Letkol Kavalery Rudi Judianto Napitupulu, menyusuri jalan-jalan kota . Tidak jarang rombongan patroli parsel ini mendapat perhatian dari warga yang melintas .

Dandim 0736 Batang Letkol Kavalery Rudi Judianto Napitulu mengatakan bahwa kegiatan patroli parcel merupakan bentuk nyata kepedulian tni terhadap warga kurang mampu.

Selain itu pemberian parsel lebaran juga untuk memberikan semangat merayakan hari raya idul fitri meski ditengah pandemi covid-19 .

Total ada 750 parsel lebaran yang dibagikan kepada warga kurang mampu dengan cara pembagiannya secara patroli yang dipimpin oleh Dandim dan Danramil masing-masing kecamatan.

Rudi menambahkan jika pembagian parsel akan terus dilakukan sampai satu hari menjelang hari raya idul fitri . Berharap patroli parsel yang dilakukan anggota kodim ini bisa meringankan beban masyarakat kecil ditengah pandemi covid-19 ,
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x