Kompas TV nasional berita kompas tv

Ini Kata Susi Pudjiastuti Soal Hari Kebangkitan Nasional di Tengah Wabah Corona

Kompas.tv - 20 Mei 2020, 18:50 WIB
ini-kata-susi-pudjiastuti-soal-hari-kebangkitan-nasional-di-tengah-wabah-corona
Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti memberikan semangat kepada masyarakat dalam menghadapi pendemi virus corona. (Sumber: Youtube Susi Pudjiastuti)
Penulis : Johannes Mangihot

JAKARTA, KOMPASTV -  Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti memberikan semangat kepada masyarakat dalam menghadapi pendemi virus corona.

Menurutnya di hari Kebangkitan Nasional ini menjadi salah satu upaya dalam membangkitkan semangat masyarakat di tengah wabah virus corona. 

"Dengan memperingati Hari Kebangkitan Nasional, kita bangkitkan semangat untuk bertahan dan menjadi pemenang dari wabah pandemi Covid-19," ujar Susi melalui akun Twitter pribadinya @susipudjiastuti, Rabu (20/5/2020).

Baca Juga: Susi Tanggapi Kasus Jenazah ABK WNI Dilarung ke Laut

Belakangan Susi aktif menyuarakan semangat dalam menghadapi pandemi virus corona. Tiga hari lalu, Susi mengajak masyarakat untuk makan ikan. Ia membagikan resep memasak ikan layur.

Di tengah demo masak, Susi mengajak masyarakat untuk selalu gembira dalam rangka menyisiati untuk bisa tetap tenang, tidak panik selama masa pandemi virus corona.

Ia juga mengajak masyarakat untuk tetap disiplin, mengikuti anjuran pemerintah mengenai social distancing, physical distancing, menggunakan masker saat keluar rumah.

Menurut Susi cepat atau tidaknya wabah virus corona berakhir tergantung dari kedisiplinan masyarakat. 

Baca Juga: Jokowi Luncurkan 9 Produk Riset Inovasi Penanganan Covid-19

"Makan ikan bergembira bersama keluarga adalah salah satu dalam menunjang (anjuran) pemerintah dan menjaga kita tertular dari virus corona. Jadi sekali lagi disiplin, mengikuti aturan yang telah dianjurkan pemerintah dan makan ikan," ujar Susi melalui vlog di kanal Youtube pribadinya. 

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x