Kompas TV video cerita indonesia

Cara Camat Pademangan Yakinkan Masyarakat Untuk Rapid Test

Kompas.tv - 19 Mei 2020, 21:50 WIB
Penulis : Abdur Rahim

JAKARTA, KOMPASTV – Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara adalah salah satu wilayah tertinggi dengan kasus positif corona di DKI Jakarta.

Sebelum itu, Pemerintah kecamatan setempat berupaya melakukan rapid test kepada warganya, namun, camat setempat sempat mendapatkan penolakan dari berbagai kalangan masyarakat.

Camat Pademangan Mumu Mujtahid, membenarkan soal banyaknya penolakan tersebut. Ia menuturkan, kejadian ini tak terjadi sekali dua kali.

“Penolakan itu memang relatif sering. Teman-teman itu merasa kalau sampai dia dinyatakan positif, akan dikucilkan, akan mendapatkan perundungan, bullying, jadi itulah yang menyebabkan mereka enggan melakukan rapid test” ujar Mumu Mujtahid saat berbicara kepada Kompas TV.

Baca Juga: PSBB Jakarta Diperpanjang, Anies: Insya Allah Ini Fase Terakhir

Untuk mengatasi hal tersebut, Mumu mengaku bekerja sama dengan berbagai elemen masyarakat, untuk meyakinkan masyarakat,  agar mereka mau melakukan test covid-19.

Hingga saat ini, Kecamatan Pademangan sudah laksanakan rapid test terhadap 1545 orang. Sebanyak 150 orang di Kecamatan Pademangan yang dinyatakan positif swab test.

 




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x