Kompas TV kuliner cerita rasa

Cobain ini Yuk!, Rujak Kolam Medan dan Asinan Bogor

Kompas.tv - 21 Mei 2020, 16:01 WIB
Penulis : Krisna Aditomo

JAKARTA, KOMPAS.TV - Rujak dan asinan tak bisa lepas dari keseharian masyarakat Indonesia. Makanya meski asam, pedas, rujak dan asinan masih menjadi salah satu pilihan menu berbuka kamu juga nggak foodlover, tapi jangan berlebihan yang lapar karena jika berlebihan dapat mengganggu kesehatan lambung kita. Rujak dengan beragam bahan dasar Sudah dicoba. Sekarang saatnya back to basic yaitu ke rujak buah tapi bukan rujak buah biasa ya  foodlover, yang ini sudah terkenal banget. 

Sekarang Benoe mau belajar bikin rujak buah diajarin sama Rosa langsung. Pertama ulek cabai sesuai selera, sesudah halus baru masukkan bumbunya. Setelah tercampur rata dengan cabai baru masukkan kacang tanah sangrai hingga halus. Baru giliran primadonanya kacang mede kalau kacang mede jangan terlalu halus agar tekstur dan gurunya tetap terasa baru tuang bumbu ke buah-buahan yang sudah disusun. 

Sekarang beralih ke Bogor, tepatnya di Jalan Siliwangi Nomor 27 ada asinan yang paling terkenal di kota ini. Asinan sedap gedung dalam menggunakan buah musiman sehingga buah yang digunakan pun berubah-ubah sesuai dengan musimnya. Seluruh buah didatangkan dari pemasok dan hanya buah lokal yang digunakan. 

Buah untuk asinan diproses langsung di belakang toko buah dikupas kulitnya dan dibersihkan kemudian dipotong kecil-kecil sebelum masuk dalam proses fermentasi. Proses fermentasi memakai bahan alami yakni garam dan gula.

Selanjutnya asinan sayur, yang memakai 8 jenis sayur, asinan sayur Bogor ini juga menjadi favorit. Dua asinan andalan dari asinan sedap gedung dalam siap dihidangkan! saatnya mencicipi. 



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.