Kompas TV TALKSHOW rosi

Alami Defisit Karena Corona, Ini Sumber Dana Pemerintah - ROSI

Kompas.tv - 17 Mei 2020, 16:57 WIB

Menteri Keuangan, Sri Mulyani meyakinkan pemerintah memiliki dana yang cukup untuk selama wabah virus corona, meski mengalami defisit. Menurut Sri Mulyani uang tersebut berasal dari dana yang masih dimiliki oleh pemerintah, yaitu sisa anggaran yang ada di Bank Indonesia (BI). Selain itu juga ada pinjaman dari lembaga multilateral dan hubungan bilateral antar negara, seperti Australia yang menawarkan bantuan, begitu juga dengan Jepang serta Perancis.

Sebelumnya banyak pihak yang mempertanyakan kondisi kekurangan anggaran pemerintah karena dialokasikan untuk penanganan Covid-19, dan negara yang mengalami defisit sebesar 5%.

Selengkapnya, hanya di dialog Rosianna Silalahi bersama Sri Mulyani Indrawati (Menteri Keuangan RI) dalam Talkshow ROSI episode Menyelamatkan Ekonomi Dari Dampak Pandemi. Tayang 14 Mei 2020 WIB di Kompas TV Independen Tepercaya.

Jangan lewatkan dialog seru lainnya di program ROSI setiap hari Kamis pukul 20.00 WIB hanya di @kompastv. Independen Tepercaya.

Dan follow akun Instagram talkshow ROSI @rosi_kompastv

juga Twitter di @Rosi_KompasTV.

#TalkshowRosi #RosiKompasTV #ROSI #KompasTV #SriMulyani #MenteriKeuangan #Ekonomi #Keuangan #Anggaran #Corona #Pandemi #Covid-19 #Negara




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x