Kompas TV nasional berita kompas tv

Meriah! Jangan Lewatkan Konser Solidaritas Jaga Bersama Indonesia Nanti Malam

Kompas.tv - 16 Mei 2020, 17:17 WIB
meriah-jangan-lewatkan-konser-solidaritas-jaga-bersama-indonesia-nanti-malam
Konser Solidaritas bertajuk Bersama Jaga Indonesia (Sumber: Youtube KompasTV)
Penulis : Yudho Priambodo

JAKARTA, KOMPAS TV - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) mendukung penyelenggaraan Konser Solidaritas bertajuk "Bersama Jaga Indonesia" yang akan menampilkan puluhan artis Indonesia. Konser tersebut akan disiarkan secara serentak di enam stasiun televisi nasional pada Sabtu (16/5).

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Menparekraf yang juga kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio mengatakan, dukungan ini menjadi salah satu instrumen hadirnya pemerintah untuk membantu pelaku dan pekerja di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif dalam menghadapi dampak Covid-19.

Konser Solidaritas Bersama Jaga Indonesia akan digelar pada 16 Mei 2020 pukul 20.00-22.00 WIB dan disiarkan di RCTI, SCTV, Trans7, ANTV, NET, dan KompasTV.

Konser yang diinisiasi Komunitas Bersama Jaga Indonesia itu tidak hanya sebagai suguhan hiburan bagi masyarakat yang berada di rumah, namun juga untuk penggalangan dana yang bekerja sama dengan kitabisa.com demi membantu para pelaku di sektor ekonomi kreatif dan pariwisata yang terdampak pandemi Covid-19. Tujuan utamanya ialah memberikan semangat kepada masyarakat luas untuk menghadapi pandemi bersama-sama.

Pandemi Covid19 memberikan dampak yang begitu luar biasa, menghantam hampir seluruh bidang sumber kehidupan manusia, termasuk pariwisata dan ekonomi kreatif yang merupakan sektor pertama yang paling terdampak. Dalam konser tersebut akan ada puluhan artis dan tokoh yang bergantian tampil dengan memperhatikan protokol kesehatan yang ketat.

Puluhan artis tersebut di antaranya Erwin Gutawa Orchestra, Yovie Widianto, Gigi, Radja, Rossa, Andien, Via Vallen, Inul Daratista, Dira Sugandi, dan Yura Yunita, Tompi, Sandhy Sondoro, Iwa K, Afgan, Rizky Febian, Arsy Widianto, Rizki & Ridho, Andre Taulany, Sule, Andhika Pratama, Gading Marten, Baim Wong, Maia Estianty, dan lainnya juga akan memeriahkan konser. 

#KonserSolidaritas #BersamaJagaIndonesia #BersamaLawanCovid19 #ThoughtfulIndonesia



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x