Kompas TV regional berita daerah

Warga Terapkan Physical Distancing Saat Terima BST

Kompas.tv - 15 Mei 2020, 14:01 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Sebanyak 400 warga penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) di 7 Kelurahan terapkan Physical Distancing saat mengantre di Kantor Pos Bandar Lampung untuk pencairan dana.

Inilah pemandangan yang terlihat di hari ke empat pencairan dana bantuan sosial tunai, terlihat dengan teratur warga yang berhak menerima bantuan ini mengantre dengan tetap menerapkan Physical Distancing di Kantor Pos Bandar Lampung.

Bantuan Sosial Tunai (BST) yang diterima warga ini senilai 600.000 rupiah per satu bulan. Ada sekitar 400 warga dari tujuh kelurahan yang mengantri di Kantor Pos Indonesia, cabang Sumber Rejo, Bandar Lampung.

Kepala Kantor Pos, cabang Sumber Rejo menyampaikan penerapan Physical Distancing ini tentunya agar mencegah penyebaran Covid-19, selain itu warga juga diwajibkan menggunakan masker serta mencuci tangan, dirinya juga menambahkan sampai saat ini belum ada kendala dalam proses pencairan dana BST, pihaknya akan terus mengingatkan warga dalam pemenuhan syarat pencairan dana.

Baca Juga: BPOM Lampung Sidak dan Temukan Produk Tanpa Izin Edar

Salah satu warga merasa sangat terbantu dengan bantuan sosial tunai ini, karena pencairan dana 600.000 rupiah dari pemerintah ini sangat membantu kebutuhan keluarga di tengah pandemi Covid-19 dan Ramadan saat ini.

#BantuanSosialTunai #BandarLampung #Covid19




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x