Kompas TV video cerita indonesia

Kue Lebaran Bergambar Masker Berhasil Dongkrak Penjualan

Kompas.tv - 15 Mei 2020, 09:47 WIB
Penulis : Laura Elvina

BLITAR, KOMPAS.TV - Kondisi pandemi corona saat ini memang tidak mudah bagi masyarakat. Namun kondisi ternyata membawa ide segar bagi produsen kue di Blitar.

Susilorini, salah satu produsen kue di Kota Blitar membuat biskuit lebaran dengan bentuk yang unik, yakni kue emoji dengan masker.

Ide ini tercetus karena banyaknya orang yang saat ini harus menggunakan masker untuk terhindar dari virus corona.

Tidak disangka, produk biskuit masker ini mendapatkan tanggapan yang cukup baik dari warga. Bahkan, hingga kini pesanan dari para konsumen terus berdatangan seiring dekatnya perayaan hari raya Idul Fitri.

Cara pembuatan biskuit masker ini hampir sama dengan proses membuat kue kering lainnya. Hanya saja setelah biskuit dicetak, bagian atasnya dihias dengan cream dan gula hingga berbentuk lukisan masker.

Setelah itu barulah biskuit masker tersebut siap untuk dioven hingga matang. Dalam sehari, Susilorini mampu memproduksi biskuit masker hingga 40 kemasan.

Selain mampu meningkatkan penjualan kue biskuit unik ini juga digunakan susilorini untuk ajang kampanye agar warga selalu menggunakan masker, untuk mengurangi resiko penularan covid-19.

Baca Juga: Unik! Kue Lebaran Berbentuk Tokoh Kartun
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x