Kompas TV bisnis kompas bisnis

2 Karyawan Positif Corona, Toyota Jamin Keamanan Produk

Kompas.tv - 14 Mei 2020, 22:14 WIB
2-karyawan-positif-corona-toyota-jamin-keamanan-produk
Logo Toyota. (Sumber: Kompas.com/Paultan)
Penulis : Johannes Mangihot

JAKARTA, KOMPASTV – PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia (PT. TMMIN) menjamin kemanan produk dan layanan jasa dari penyebaran virus corona (Covid-19).

Direktur Administrasi, Korporasi, dan Hubungan Eksternal TMMIN Bob Azam menjelaskan dua karyawan positif corona telah mendapat penanganan sesuai prosedur dan sebagai pencegahan. 

Saat ini, sambung Bob, keduanya sedang menjalani prosedur isolasi di rumah sakit dan menerima penanganan medis.

Baca Juga: 2 Karyawan Toyota Positif Corona

Bob menambahkan PT. TMMIN juga telah melaksanakan protokol kesehatan seperti deep cleaning, trace dan test, serta protokol kesehatan lainnya.

Seluruh aktivitas manufaktur dan penjualan tidak terdampak dengan dugaan dan diagnosa Covid-19 dan PT. TMMIN menjamin keamanan seluruh produk dan jasa layanan kepada konsumen. 

"Kami terus melaksanakan aktivitas pencegahan penyebaran dan infeksi Covid-19 di setiap tahap produksi dan penjualan mobil Toyota Indonesia, bahkan hingga ke pelanggan melalui penerapan protokol kesehatan yang ketat dan meningkatkan kesadaran dan pengetahuan karyawan di bidang kesehatan," ujar Direktur Administrasi, Korporasi, dan Hubungan Eksternal PT. TMMIN Bob Azam dalam keterangan tertulisnya, Kamis (14/5/2020).

Sesuai dengan rencana, PT. TMMIN pun sejak 11 Mei lalu sudah melakukan penghentian sementara kegiatan operasional produksi hingga 1 Juni 2020 mendatang.

Baca Juga: Berkaca Kasus Sampoerna, Gugus Tugas Covid-19 Minta Pabrik Sediakan Alat Tes PCR

Hal ini didasari berbagai pertimbangan, termasuk lantaran stok untuk pasar sudah tercukupi dan libur Idul Fitri.

Sebelumnya PT. TMMIN mengkonfirmasi bahwa ada dua karyawan dinyatakan positif virus corona usai menjalani pemeriksaan kesehatan melalui tes Polymerase Chain Reaction (PCR) atau swab test Corona.

Kedua karyawan tersebut berjenis kelamin laki-laki berumur 20 tahun dan 30 tahun. Karyawan berumur 20 tahun bekerja sebagai operator di Pabrik Karawang TMMIN. Ia dinyatakan positif Covid-19 pada tanggal 12 Mei 2020.

Baca Juga: 12 Karyawan Indogrosir Positif Corona, Ribuan Pengunjung Diminta Lakukan Rapid Test

Sementara karyawan berusia 30 tahun yang merupakan pegawai kantor (non-produksi) di Pabrik Sunter TMMIN, Jakarta Utara. Sebelumnya karyawan berusia 30 tahun melaksanakan work from home (WFH) selama dua pekan.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x