Kompas TV TALKSHOW satu meja

Kenapa "Berdamai" dengan Corona? - SATU MEJA THE FORUM

Kompas.tv - 14 Mei 2020, 13:41 WIB

Tenaga ahli utama KSP Dany Amrul Ichdan menyebut, bahwa sudah lebih dari 70 hari virus corona mewabah di Indonesia. Diharapkan masyarakat sudah bisa melakukan protokol kesehatan covid-19 dengan baik sehingga bisa kembali beraktivitas seperti biasa. 

Pemerintah mempersiapkan relaksasi atau pelonggaran Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Langkah ini diambil agar perekonomian bisa tetap berjalan di tengah pandemi.

Sebelumnya, Presiden Jokowi meminta masyarakat untuk “berdamai” dengan Covid-19 hingga ditemukan vaksin yang efektif. Masyarakat diminta untuk menjalani penormalan baru (new normal), yakni menyesuaikan kehidupan dengan protokol kesehatan agar tetap produktif di tengah pandemi.

Namun, sejumlah pihak meminta pemerintah tidak terburu-buru mengendurkan pembatasan. Selain jumlah kasus baru masih berfluktuasi, data kasus terkonfirmasi yang dirilis pemerintah dinilai belum mencerminkan kondisi riil.

Sementara itu, masyarakat belum sepenuhnya sadar akan protokol kesehatan di tengah pandemi. Lantas, tepatkah pelonggaran dilakukan saat ini? Siapkah kita “berdamai” dengan pandemi?

#SatuMejaTheForum #PandemiCorona #VirusCorona



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x