Kompas TV regional berita daerah

Seorang PDP Covid-19 Berontak saat Isolasi di Rumah Sakit

Kompas.tv - 13 Mei 2020, 10:49 WIB
Penulis : KompasTV Jember

PROBOLINGGO, KOMPAS.TV - Seorang Pasien Dalam Pengawasan atau PDP Covid-19 di Kabupaten Probolinggo Jawa Timur berontak dan mencoba kabur saat isolasi di Rumah Sakit Umum Daerah Tongas.

2 orang sekuriti tidak kuasa mencegah pasien berusia senja tersebut dan terpaksa membiarkannya keluar ruang isolasi.

Peristiwa, yang terjadi pada Jumat (08/05) tersebut, sempat direkam oleh petugas medis dan dalam sekejap hasil rekaman viral di media sosial.

Ketua Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Probolinggo, dr. Anang Budi Joeliyanto mengatakan pasien yang berontak berasal dari Kecamatan Wonomerto Kabupaten Probolinggo.

Sebelumnya ia sempat dirawat di RSUD dr. Mohammad Saleh Kota Probolinggo. Namun karena ber KTP Kabupaten, ia kemudian dirujuk ke RSUD Tongas.

Pasien tersebut masuk kategori PDP karena mengalami sesak nafas dan sempat demam. Dari hasil rapid test, ia diketahui reaktif. Petugas telah melakukan test swab kepada yang bersangkutan, namun masih menunggu hasil laboratorium Balitbang Kemenkes RI. 

Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, Tim satgas Covid-19 akhirnya memutuskan memulangkan pasien tersebut ke rumahnya untuk menjalani isolasi mandiri. Namun tim satgas akan mengawasi pasien tersebut agar tidak kontak dengan keluarga dan warga.

Sementara itu, hingga Minggu sore (10/05) tercatat ada 25 pasien positif corona dan 51 PDP di Kabupaten Probolinggo.

#PasienBerontak #PasienCorona #Probolinggo



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x