Kompas TV regional berita daerah

Rumah Ini Direlakan Pemilik Jadi Tempat Isolasi Corona Pemudik

Kompas.tv - 10 Mei 2020, 00:43 WIB
Penulis : Christandi Dimas

GUNUNG KIDUL, KOMPAS.TV - Warga Gunung Kidul, Yogyakarta, merelakan rumahnya digunakan sebagai tempat isolasi bagi pemudik selama pandemi virus corona.

Kerelaan pemilik rumah itu pun direspon pemerintah desa yang berjanji membantu perbaikan fasilitas yang ada di rumah saat menjadi tempat isolasi corona.

Inilah rumah Ngadiyem, warga Desa Giriharjo, Panggang, Gunung Kidul, yang dijadikan lokasi isolasi pemudik serta orang dalam pantauan atau ODP yang nekat pulang kampung atau mudik saat pandemi virus corona.

Rumah Ngadiyem ini terdiri dari ruang tamu, dua kamar tidur, serta satu kamar mandi, yang direlakan sang pemilik karena prihatin dengan kondisi dan dampak pandemi virus corona.

Sang pemilik rumah bahkan tidak ingin mendapat imbalan apapun dari pemerintah desa yang bertanggungjawab mengisolasi para pemudik nekat dan ODP.

Niat mulia Ngadiyem dipuji pengurus lingkungan setempat. Apalagi, rumah juga sudah dilengkapi kasur dan peralatan memasak yang bisa digunakan pemudik atau ODP yang diisolasi.

Pemerintah desa pun membantu dengan memberikan fasilitas penunjang selama isolasi yang dilakukan selama dua pekan di sana.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x