Kompas TV video cerita indonesia

Cara Membangunkan Sahur Unik ala Suporter Bola

Kompas.tv - 9 Mei 2020, 22:03 WIB
Penulis : Ade Indra Kusuma

KOMPASTV - Berbagai hal unik dan menarik selalu ada di setiap bulan ramadhan, sehingga umat islam sangat merindukan sekali hadirnya bulan suci ramadhan.

Salah satunya yaitu tradisi berkeliling kampung membangunkan warga untuk sahur. Terutama ibu-ibu untuk bangun dan menyiapkan santap sahur.

Kegiatan membangunkan sahur menjadi sedikit hiburan ditengah pandemi virus covid -19, dimana sekolah di liburkan serta aktivitas warga di batasi, sehingga kegiatan ini sedikit bisa menghilangkan kepenatan terutama para anak-anak dan remaja di tengah pandemi virus covid -19.

Baca Juga: Stasiun Balapan Jadi Lagu Didi Kempot Favorit Judika - ROSI

Nah, cara membangunkan sahur unik juga dilakukan sekelompok remaja di komplek BTN Narimbang Indah, Rangkasbitung, Lebak, Banten.

Berbekal alat musik berupa snare drum, bass drum serta kentongan mereka berkeliling kompek sambil menyanyikan lagu yang sering di nyanyikan suporter bola yang mereka ubah syairnya sehingga terdengar lucu dan menghibur.

Baca Juga: Masih Berkerumun, Pembagian Bantuan Tunai di Kulon Progo Mengabaikan Protokol Covid-19

"Dikarenakan hampir sebagian anak remaja di komplek ini pendukung Persib, sehingga lagu-lagu yang di nyanyikan pun lagu-lagu yang biasa di nyanyikan suporter Persib," seru Aldi, salah satu remaja komplek.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x