Kompas TV entertainment selebriti

Adi Kurdi, Abah Keluarga Cemara Meninggal Dunia

Kompas.tv - 8 Mei 2020, 13:45 WIB
adi-kurdi-abah-keluarga-cemara-meninggal-dunia
Adi Kurdi, Abah Keluarga Cemara Meninggal Dunia (Sumber: Instagram @TETAMOVIE dan @legacy.pictures)
Penulis : Dian Septina

Bintang sinetron Keluarga Cemara, Adi Kurdi, meninggal dunia pada Jumat (8/5/2020). Adi meninggal di Rumah Sakit Pusat Otak Nasional (PON), Jakarta Timur.

Kabar itu disampaikan salah satu kerabat Adi, Romo Jost Kokoh Prihatanto lewat akun Twitter-nya.

"Mas Adi Kurdi meninggal dunia siang ini," kata Romo Yustinus.

Novia Kolopaking juga mengunggah foto Adi di akun Instagramnya dan menyebut pemeran Abah itu meninggal. Novia dan Adi menjadi dua pemeran utama dalam sinetron Keluarga Cemara yang populer di tahun 1990-an.

"Telah meninggalkan kita semua, pada hari Jum'at, 8 Mei 2020, Pukul 11.31 WIB. Selamat jalan Abah, Rest in Peace and Love," tulis Novia.

Seorang kerabat, Harry Tjahyono menyebut bahwa Adi meninggal akibat penyumbatan di otaknya. Sebelumnya, Adi diketahui telah kehilangan penglihatannya. 

"Penyumbatan otak atau semacamnya gitu, bukan Covid. Kalau sakitnya sih enggak tahu, yang saya tahu dia kan glukoma, penglihatannya sudah tidak bisa, sudah buta," ucap Harry.

Sebelum dikabarkan meninggal dunia, Adi Kurdi sempat terlibat dalam pembuatan film keluarga bertajuk 'Terima Kasih Emak Terima Kasih Abah' (TETA) yang menggandeng para pemain asli sinetron Keluarga Cemara.

Namun film yang mestinya tayang April 2020 itu terpaksa ditunda karena pandemi virus corona.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x