Kompas TV feature cerita militer

Srikandi Pelindung Ibu Pertiwi - CERITA MILITER (Bag 3)

Kompas.tv - 7 Mei 2020, 22:03 WIB
Penulis : Yudho Priambodo

Menjaga keamanan NKRI bukanlah tugas yang hanya dapat dilakukan oleh kaum adam. Para tentara perempuan yang tergabung dalam Korps Wanita Angkatan Darat pun memiliki andil yang tak kalah besarnya.

Dalam episode kali ini, Cerita Militer akan membahas mengenai perempuan-perempuan tangguh Indonesia yang ditempa menjadi prajurit yang tak kenal lelah dalam menjalankan tugasnya sebagai bagian dari Tentara Nasional Indonesia.

Untuk dapat menjadi bagian dari KOWAD bukanlah perkara mudah. Banyak hal yang harus dipersiapkan dan akan diuji demi menjadi srikandi pelindung Ibu Pertiwi.

Tidak sedikit prajurit KOWAD yang mengemban tanggung jawab sebagai seorang ibu. Namun, demi melaksanakan tugas Negara para anggota harus dapat membagi peran menjadi ibu yang memiliki perhatian serta kasih sayang mengurus keluarganya, sekaligus menjadi prajurit yang siap sedia melindungi negara sampai titik darah penghabisan.

Motto Kowad Bukan mawar penghias taman tetapi melati pagar Bangsa, yang bermakna bahwa '"Kowad bukan sebagai wanita penghias lingkungan kerja tetapi merupakan Prajurit Wanita yang berhati bersih, jujur, mandiri, bertanggung jawab dan menjunjung tinggi kodrat kewanitaanya serta penuh pengabdian kepada Bangsa dan Negara Indonesia".  



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x