Kompas TV regional berita daerah

2 Pelaku Curanmor yang Baru Bebas Asimilasi Ditembak Mati

Kompas.tv - 7 Mei 2020, 09:59 WIB
Penulis : KompasTV Jember

SURABAYA, KOMPAS.TV - Kepolisian Daerah Jawa Timur menembak mati dua pelaku pencurian dengan kekerasan, yang biasa beraksi di wilayah Tulungagung, Trenggalek dan Blitar. Ironisnya kedua pelaku merupakan narapidana yang baru saja bebas asimilasi karena virus corona.

Kedua pelaku berinisial I-M dan Z-A. Mereka ditembak mati oleh petugas dari Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Jatim karena berupaya menyerang polisi dengan senjata api rakitan saat penangkapan.

Dirreskrimum Polda Jawa Timur, Kombes Pol Pitra Ratulangi mengatakan kedua pelaku merupakan residivis curanmor, yang baru saja bebas dari Lapas Lowokwaru Kabupaten Malang melalui program asimilasi dari Kementrian Hukum dan HAM pada 6 dan 7 April kemarin.

Namun, setelah menjalani masa tahanan dan dibebaskan lebih awal, membuat kedua tidak bertaubat. Mereka justru kambuh lagi, mencuri motor di jalanan.  

Dari tangan pelaku, polisi menyitas sejumlah barang bukti, yakni sejata api rakitan berkaliber 38 MM, senjata tajam berupa parang dan sejumlah kendaraan hasil kejahatan.

 

#TembakMati #PelakuKejahatan #PoldaJatim



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x