Kompas TV nasional berita kompas tv

Pasca Kasus Corona di Pabrik Sampoerna Merebak, Kini Pabrik Rokok Simustika Ikut Jalani Rapid Test

Kompas.tv - 6 Mei 2020, 13:16 WIB

KOMPAS.TV - Sebanyak 7 orang karyawan pabrik rokok Simustika reaktif positif dalam tes cepat yang dilakukan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur.

Tes cepat dilakukan pasca ditemukan seorang karyawan pabrik yang dinyatakan sebagai Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

Di Pabrik Rokok Simustika, Tulungagung, Jawa Timur, tes cepat gelombang kedua dilakukan di Puskesmas Bangunjaya, pada Selasa siang hingga petang (05/05/2020).

Ada 30 orang yang dites dari 170 karyawan pabrik yang belum menjalani tes yang digelar sejak Senin lalu (04/05/2020) hasil tes menunjukkan ada 7 orang yang reaktif positif.

Demi mencegah penyebaran lebih luas, Bupati Tulungagung memerintahkan pabrik menghentikan kegiatan produksi selama 14 hari.,

Pemeriksaan terhadap pabrik rokok di Jawa Timur dilakukan pasca klaster Pabrik Rokok Sampoerna Surabaya ditemukan Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

Sebanyak 63 karyawan pabrik Sampoerna Surabaya dinyatakan terinfeksi Covid 19 lewat tes swab.,

Saat ini, seluruh karyawan yang dinyatakan tidak terinfeksi diminta untuk secara bersama mengisolasi diri. Namun, setelah menjalani karantina beberapa waktu, hotel tempat para karyawan mengisolasi diri, menolak memperpanjang masa karantina.,
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x