Kompas TV nasional sapa indonesia

Eksklusif! Perjuangan Menhub Budi Karya Mengalahkan Virus Corona

Kompas.tv - 6 Mei 2020, 12:15 WIB
Penulis : Merlion Gusti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sempat tak sadarkan diri selama 14 hari, menteri perhubungan, Budi Karya Sumadi, untuk pertama kalinya bercerita perjuangannya melawan Covid-19, kepada Pemimpin Redaksi Kompastv, Rosianna Silalahi. 

Budi karya menyebut dukungan keluarga dan kerabat dekat, menjadi obat mujarab, bagi kesembuhannya.

Sebelumnya, Juru Bicara Kementerian Perhubungan Adita Irawati ungkapkan bahwa Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi sudah keluar dari RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta

Menteri Perhubungan, Bapak Budi Karya Sumadi beberapa hari lalu telah kembali di kediaman setelah dirawat di RSPAD,ujar Adita.

Adita jelaskan Budi Karya Sumadi saat ini dalam kondisi sehat. Selain itu, setelah keluar dari rumah sakit, menhub juga akan menjalani isolasi mandiri untuk memastikan kembali kondisi kesehatannya.

"Kondisi beliau sehat dan saat ini tengah melakukan pemulihan serta isolasi mandiri selama 14 hari sesuai arahan dokter," tambahnya.

Diketahui Budi Karya terjangkit virus corona atau covid-19 pada pertengahan maret 2020. Budi karya juga menjadi pasien ke-76.

Mulanya Wakil Kepala RSPAD Gatot Soebroto Budi Sulistya menjelaskan adanya pejabat pemerintah yang positif virus corona. Menteri Sekretaris Negara Pratikno yang mengonfirmasi bahwa pejabat yang dimaksud adalah Budi Karya.
 
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x