Kompas TV religi beranda islami

Kalam Hati: Dzikir, Menghubungkan Diri Dengan Allah

Kompas.tv - 17 Mei 2020, 15:01 WIB
Penulis : Anas Surya

KOMPASTV - Mengingat Allah, dzikrullah, adalah sandang-pakaian utama bagi umat Islam. Seperti pada sepasang kekasih yang selalu menyebut nyebut nama kekasihnya. Dzikrullah adalah sebuah bentuk pengingat akan seorang makhluk yang ingat akan penciptanya. 

Dzikir atau mengingat allah selain berpahala juga bisa merubah suasana hati dari gelisah, gusar, dan sedih menjadi lebih tenang. Dalam Al-Quran Allah menjelaskan pada Surat Ar-Ra’d Ayat 28:


Artinya: (yaitu) orang-orang yang beriman dan hati mereka manjadi tenteram dengan mengingat Allah. Ingatlah, hanya dengan mengingati Allah-lah hati menjadi tenteram

Tubuh kita ini ada tiga unsur penting yang harus kita rawat. Ketiga unsur ini harus bekerja bersama-sama agar melahirkan manusia paripurna, manusia yang lengkap. Ketiga unsur itu adalah hati, otak dan badan. 

Otak butuh asupan gizi seperti pendidikan dan ilmu pengetahuan, pun dengan badan perlu asuman gizi yaitu dengan makan dan minum. Asupan gizi bagi hati adalah dengan dzikir atau mengingat akan adanya Allah.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x