Kompas TV nasional berita kompas tv

Lord Didi Kempot Dimakamkan di Samping Anak Pertama

Kompas.tv - 5 Mei 2020, 15:27 WIB
lord-didi-kempot-dimakamkan-di-samping-anak-pertama
Didi Kempot (Sumber: Tribunnews)
Penulis : Johannes Mangihot

JAKARTA, KOMPASTV - Almarhum Didi Kempot yang dikenal dengan Godfather of Broken Heart dimakamkan di Ngawi Jawa Timur.

Keluarga istri pertama Didi Kempot telah menyiapkan makam di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Desa Majasem, Kecamatan Kendal, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur. 

Makam Didi Kempot bersebelahan dengan makam anak pertamanya, Lintang. Lintang adalah anak pertama Didi Kempot dari istri pertamanya, Saputri. Lintang meninggal saat berusia enam bulan. 

Baca Juga: Detik-Detik Pemakaman Didi Kempot

"Rencananya akan dimakamkan di samping anak pertamanya, Lintang," kata Paman Saputri, Madi di rumah duka, di Kecamatan Kendal, Ngawi, Jawa Timur, Selasa (5/5/2020).

Kakak Didi Kempot, Liliek Subagyo juga menjelaskan hal yang sama. Menurut Liliek keluarga telah bersepakat agar jenazah alamarhum dimakamkan di Ngawi, Jawa Timur.

"Pemakamannya dekat dengan rumah duka, dekat dengan rumah Mamik, (kakak Didi Kempot)," ujar Liliek.

Liliek menjelaskan sebelum meninggal, Didi Kempot sempat mengeluh sesak dan harus ke rumah sakit. Kala itu, Didi sedang menggarap rekaman lagu terbarunya berjudul Ojo Mudik.

Baca Juga: Jenazah Didi Kempot Diberangkatkan Menuju Ngawi, Lambaian Tangan Warga Turut Melepas Kepergian

Kepada Liliek, Didi mengatakan studio panas dan mengajak Liliek untuk kembali ke hotel.

"Di studio panas sekalli mas, kita di hotel saja sama, istirahat. Dia bilang saya harus ke rumah sakit karena sesak. Pagi tadi ngebel, ke rumah sakit, tahu-tahu sudah enggak ada," ujar Liliek saat dihubungi KompasTV, Selasa.

Liliek mengaku Didi sering mengaku sakit, tetapi dianggap biasa. Sebab setelah meminum obat pemberian dokter, Didi pulih kembali. 

Liliek menilai Didi sosok yang pekerja keras, meski kondisi kesehatan belum pulih betul, Didi tetap berangkat kerja.

Baca Juga: Sang Kakak Ungkap Riwayat Penyakit Didi Kempot

"Sebetulnya sakitnya enggak ketahuan, hanya sesak nafas nanti pakai inhaler sembuh lagi. Kalo asma dari kecil, bawaan dari kecil setelah dewasa kambuh lagi," ujar Liliek.

Masyarakat khususnya Sobat Ambyar dikejutkan dengan kabar duka Lord Didi meninggal dunia, Selasa (5/5/2020) di Rumah Sakit Kasih Ibu, Solo, pukul 07.30 WIB.

Penyanyi berusia 53 tahun itu dikabarkan meninggal karena serangan jantung. Hal itu dikonfirmasi oleh Manajer Humas RS Kasih Ibu, Divan Fernandez.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x