Kompas TV regional berita daerah

PT KAI Hanya Layani Empat Perjalanan Kereta

Kompas.tv - 1 Mei 2020, 18:07 WIB
Penulis : KompasTV Medan

MEDAN, KOMPAS.TV - Mendukung arahan pemerintah untuk tidak mudik PT Kereta Api Divre I Sumatra Utara menghentikan sementara operasional kereta api jarak menengah dan mengurangi keberangkatan kereta api perkotaan Medan-Binjai. PT Kereta Api juga memberikan bantuan kepada masyarakat disekitar jalur kereta.

Setelah memutuskan menghentikan operasional perjalanan kereta api jarak menengah, Pt Kereta Api Indonesia Divre I Sumatra Utara mulai Kamis (30-4) kemarin, hanya melayani perjalanan jarak pendek yakni dari Medan menuju Binjai, dengan jadwal empat kali keberangkatan dalam satu hari.

Vice president PT Kereta Api Indonesia Divre I Sumatra Utara Daniel Johannes Hutabarat mengatakan selain penumpang yang jumlahnya sedikit, tindakan ini sebagai bentuk pencegahan penularan penyakit covid 19, sesuai dengan anjuran pemerintah yang melarang masyarakat untuk mudik.

PT Kereta Api Indonesia Divre I Sumatra Utara juga turut membagikan bantuan sembako kepada karyawan dan masyarakat disekitar jalur perlintasan kereta api.  Bantuan yang terdiri dari beras, minyak goreng dan gula, diharapkan dapat meringankan beban masyarakat untuk menghadapi situasi sulit yang disebabkan mewabahnya covid 19.

Bagi para penumpang yang telah memesan tiket namun perjalanan kereta api di batalkan dapat mengembalikan tiket dengan mengajukan bukti tiket ke stasiun yang melayani pembelian tiket maupun langsung ke situs Kereta Api Indonesia.

#KAI #Batasi #Layanan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x