Kompas TV video cerita indonesia

Bocah Ini Tiba-Tiba Datangi Bupati Batang, Sumbang Masker

Kompas.tv - 27 April 2020, 09:20 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

BATANG, KOMPAS.TV - Arya Gerda Gama Kerti bocah berusia 9 tahun di kabupaten Batang, Jawa Tengah bersama dengan Ibunya Ratna Fitriana, tiba-tiba masuk ke kantor Gugus Tugas Penanganan Percepatan Covid-19, Kabupaten Batang.

Mereka langsung menemui Bupati Batang Wihaji saat menjelaskan tentang perkembangan terkini penyebaran covid-19.

Arya yang duduk di kelas 4 SD ini menyerahkan 500 lembar masker kain yang dibelinya dari membongkar uang tabungan. Ia tergugah hatinya karena sampai saat ini penambahan jumlah positif covid-19 terus bertambah. Ia juga ingin membantu sesama masyarakat salah satunya dengan membeli masker kain.

Bupati Batang Wihaji sangat mengapresiasi dengan apa yang dilakukan Arya dan ibunya karena dari hasil tabungan dibelikan masker untuk dibagikan ke masyarakat. Nantinya masker yang diberikan akan langsung didistribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan di tengah pandemi ini.

Data dari Gugus Tugas Penanganan Covid19 di Kabupaten Batang hingga Minggu (26/4/2020) sore sebanyak enam orang terinfeksi covid-19, 157 orang dalam pantauan sementara 3 orang dalam pengawasan.

Bupati mengimbau agar warga tetap mematuhi imbauan pemerintah seperti tidak keluar rumah dan melakukan kegiatan berkumpul di luar rumah.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x