Kompas TV nasional berita kompas tv

Mahfud MD: Hindari Covid-19 Lebih Penting Ketimbang Kejar Pahala Sunah

Kompas.tv - 25 April 2020, 21:17 WIB
mahfud-md-hindari-covid-19-lebih-penting-ketimbang-kejar-pahala-sunah
Menko Polhukam Mahfud MD di Kantor Kemenkumham, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat 6/3/2020 (Sumber: KOMPAS.com/Dian Erika )
Penulis : Yuilyana

JAKARTA, KOMPASTV – Menjauhi dan menghindari covid-19 lebih penting, ketimbang harus memaksakan diri salat tarawih di masjid.

Hal itu disampaikan Menko Polhukam Mahfud MD menanggapi meraih pahala sunah saat bulan ramadhan, di tengah negeri sedang dilanda pandemic corona.

"Menjauhi atau menghindari masalah, menghindari penyakit tepatnya menghindari COVID-19 itu lebih penting daripada kita meraih pahala yang sifatnya Sunah," kata Mahfud dalam konferensi video yang diadakan Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 di Kantor Graha Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Jakarta, Sabtu (25/4).

Mahfud menuturkan di dalam menjalankan agama, selain umat melaksanakan kegiatan ritual keagamaan kepada Tuhan, tapi juga harus menjaga harmoni dan saling menyelamatkan di antara manusia.

Menurut Mahfud MD, kendati harus menjaga jarak dan tidak bisa berkumpul bersama banyak orang selama pandemi COVID-19, tapi silaturahmi tetap bisa terjaga melalui jaringan komunikasi dan virtual.

Untuk memutus penyebaran covid-19 Mahfud meminta masyarakat patuhi larangan mudik di seluruh Indonesia.

“mudah-mudahan cepat berlalu, agar ini bisa cepat berlalu kita taati dululah aturan-aturan untuk memutus mata rantai COVID-19 ini," tutur Mahfud.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x