Kompas TV nasional kompas siang

Larangan Mudik, Pemeriksaan Diperketat, Ini Kendaraan yang Hanya Boleh Lewat Tol

Jumat, 24 April 2020 | 12:30 WIB

KOMPAS.TV - Pembatasan jalan tol dan non tol bagi warga yang mudik resmi diberlakukan sejak tadi malam, Kamis (23/04/2020).

Pantauan jurnalis Kompas TV, di tol Bitung, Tangerang, Banten, mengalami kemacetan lantaran pada KM 26 terdapat penyempitan jalur yang semula 4 lajur kini menjadi 3 lajur.

Hal ini dilakukan agar pihak kepolisian bisa lebih teliti dalam memeriksa pengendara.

Masih banyak pengendara yang mencoba untuk melakukan mudik yang pada akhirnya diminta untuk putar balik.

Selain itu juga masih ada perusahaan yang meminta karyawan untuk masuk kerja, sehingga mereka diminta untuk menunjukkan surat kerja resmi agar bisa melanjutkan perjalanan.

Pihak kepolisian terus berupaya untuk mencegah adanya upaya mudik dari masyarakat dengan memeriksa pengendara dan menanyakan keperluan dan tujuan.

Jika ada gerak-gerik penumpang yang membawa banyak barang, pihak kepolisian langsung meminta pihak yang bersangkutan untuk putar balik atau dikeluarkan melalui gerbang tol Bitung.

Selain itu, juga ada pantaun jurnalis Kompas TV yang berada di gerbang tol Cikarang Barat III, Bekasi, Jawa Barat.

Sejak pagi hingga siang hari, Jumat (24/04/2020) setidaknya sudah ada lebih dari 600 kendaraan yang diminta putar balik ke Jakarta.

Kendaraan yang diminta putar balik mayoritas adalah kendaraan bus antar kota dan provinsi serta kendaraan pribadi dengan barang bawaan yang banyak.

Sementara kendaraan logistik, bus tanpa penumpang dan kendaraan dengan surat jalan atau surat keterangan diperkenankan melintas.

Untuk meminimalkan kecelakaan, petugas juga sudah memasang rambu di KM 27 agar kendaraan yang memasuki area checking point mengurangi kecepatan dan masuk ke jalur yang sudah disediakan.

Mulai pukul 00.00 dini hari, 24 April, Korlantas Polri telah melakukan penyekatan larangan mudik di sejumlah titik.

Editor : Reny Mardika



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
02:09
PM INDIA NARENDRA MODI JAMIN KAPASITAS PRODUKSI VAKSIN VIRUS KORONA TAK AKAN TERBATAS DAN EKSKLUSIF   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN SEBUT SEKTOR PARIWISATA DIFOKUSKAN UNTUK WISATAWAN DOMESTIK HINGGA AKHIR 2020   KEMENTERIAN ESDM OPTIMISTIS TARGET 1 JUTA PEMASANGAN PEMBANGKIT LISTRIK TENAGA SURYA ATAP TERCAPAI   KEMENTERIAN ESDM DORONG PENGEMBANGAN PROGRAM “RENEWABLE ENERGY BASED INDUSTRY” MELALUI PLTA SKALA BESAR   GUBERNUR JATENG GANJAR PRANOWO DUKUNG KONSER DANGDUT YANG DIGELAR WAKIL KETUA DPRD KOTA TEGAL DIPROSES HUKUM   POLRI COPOT KAPOLSEK TEGAL SELATAN TERKAIT KONSER DANGDUT YANG DISELENGGARAKAN WAKIL KETUA DPRD TEGAL   IMBAS MUNDURNYA SEJUMLAH PEGAWAI, PIMPINAN KPK AKAN MELAKUKAN EVALUASI SISTEM KEPEGAWAIAN KPK   WAKIL KETUA KOMISI III DPR AHMAD SAHRONI MEMINTA MUNDURNYA SEJUMLAH PEGAWAI KPK TAK PERLU DIBESAR-BESARKAN   BALEG DPR SEBUT SANKSI PIDANA TAK DIBAHAS DALAM KLASTER KETENAGAKERJAAN RUU CIPTA KERJA   KONTRAS KECAM PENGANGKATAN DUA ANGGOTA EKS TIM MAWAR SEBAGAI PEJABAT KEMENHAN   GEDUNG DITUTUP SELAMA TIGA HARI, BADAN KEPEGAWAIAN NEGARA TEGASKAN TAK ADA PEGAWAI POSITIF COVID-19   IKATAN DOKTER INDONESIA SEBUT HINGGA SAAT INI TERDAPAT 123 DOKTER MENINGGAL DUNIA SELAMA PANDEMI   JADI KLASTER COVID-19, PEMKAB BANYUMAS AKAN MELAKUKAN TES USAP TERHADAP SANTRI DI SEMUA PONDOK PESANTREN   SEKOLAH TATAP MUKA MASUK TAHAP FINALISASI, WALI KOTA SURABAYA SEBUT GURU & SISWA HARUS MELAKUKAN TES USAP