Kompas TV regional berita daerah

Ridwan Kamil: Pelanggar PSBB Akan Dicatat Sebagai Pelanggar Hukum!

Rabu, 22 April 2020 | 19:04 WIB
ridwan-kamil-pelanggar-psbb-akan-dicatat-sebagai-pelanggar-hukum
ridwan kamil rapid test bekasi (Sumber: kompas.com)

JAWA BARAT, KOMPAS TV - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan warga yang melanggar Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) akan dicatat sebagai pelanggar hukum.

Ridwan Kamil mengatakan, berdasarkan hasil monitoring di lima wilayah yang melaksanakan PSBB yaitu Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, Kota Cimahi, dan Kabupaten Sumedang, ternyata belum efektif.

"Kami mendapati jumlah trafik lalu lintas menurun drastis, artinya itu positif. Tapi masih didapati banyak warga yang berkegiatan yang dilarang oleh PSBB," kata pria yang akrab disapa Kang Emil itu saat meninjau Posko Check Point wilayah perbatasan Sumedang-Bandung di Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Rabu (22/4/2020).

Karena itu, Emil menegaskan, kepada bupati, wali kota, kapolres, dan dandim di wilayah masing-masing, harus lebih konsisten menjaga wilayahnya.

Baca Juga: Ridwan Kamil: Begini Cara Bedakan Bantuan Provinsi Atau Bukan

Selama PSBB berlangsung, ada dua hal yang perlu dicek, yaitu mengikuti protokol kesehatan seperti menggunakan masker atau tidak. Selanjutnya, yang juga harus dicek adalah niat warga untuk berkegiatan.

Emil menuturkan, yang diperbolehkan selama PSBB ada delapan kegiatan seperti logistik, kesehatan, pangan, dan kegiatan lainnya.

Editor : Tito Dirhantoro

1
2
3



BERITA LAINNYA


Games

Cara Main Game Among Us yang Lagi Populer

Minggu, 20 September 2020 | 12:29 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
12:37
WEBINAR NARASI BRAND BERSAMA TARRENCE PALAR DAN HANDOKO HENDROYONO. DAFTAR DI INSTITUTE.KOMPAS.ID!   MAKIN PRODUKTIF DENGAN KOMPAS DIGITAL & GRAMEDIA PREMIUM DIGITAL, AKSES: KLIK.KOMPAS.ID/PAKET DIGITAL   DITPOLAIRUD POLDA PAPUA TERJUNKAN PERSONEL UNTUK JADI TENAGA PENGAJAR BAGI ANAK-ANAK SEKOLAH DI PULAU KOSONG   KETUA MPR BAMBANG SOESATYO MINTA PEMERINTAH SEGERA TETAPKAN STANDAR HARGA TES PCR DI BERBAGAI RUMAH SAKIT   KEMENDAG AMERIKA SERIKAT TUNDA LARANGAN PENGGUNAAN APLIKASI TIKTOK HINGGA 27 SEPTEMBER 2020   PEMKOT PEKANBARU, RIAU, TAMBAH 200 TENAGA KESEHATAN DALAM UPAYA PENANGGULANGAN COVID-19   KANTOR WALI KOTA ADMINISTRASI JAKARTA PUSAT DITUTUP TIGA HARI KE DEPAN SETELAH LIMA PEGAWAI POSITIF COVID-19   KEMLU SEBUT KASUS BARU WNI DI LUAR NEGERI YANG TERKONFIRMASI COVID-19 BERASAL DARI KUWAIT   KEMLU MENCATAT KASUS WNI TERKONFIRMASI COVID-19 DI LUAR NEGERI BERTAMBAH MENJADI 1.422 KASUS   MENKO PMK MINTA PEMDA MEMILIKI INISIATIF JIKA FASILITAS UNTUK PENANGANAN COVID-19 DARI PUSAT BELUM TURUN   MANTAN PM KANADA JOHN TURNER TUTUP USIA   KUASA HUKUM JOHN KEI SEBUT PENAHANAN KLIENNYA DIPERPANJANG HINGGA 19 OKTOBER 2020   KEMENKES IRAN MENCATAT ANGKA KEMATIAN AKIBAT COVID-19 MENCAPAI 24.000 KASUS   POLRES BOGOR, JAWA BARAT: WISATAWAN KE PUNCAK TURUN 80 PERSEN, PENGARUH PSBB JAKARTA