Kompas TV regional berita daerah

Tertular Bapaknya, Anak Pasien Virus Corona Sembuh

Kompas.tv - 21 April 2020, 16:11 WIB
Penulis : KompasTV Jember

PROBOLINGGO, KOMPAS.TV - Kabar bahagia datang dari Kota Probolinggo, Jawa Timur. Seorang pelajar, yang positif terinfeksi virus korona dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang ke rumahnya. Sebelumnya pasien dirawat di ruang isolasi rumah sakit setempat selama dua pekan lebih.

Pasien tersebut bernama Praja Izhar Firmansyah, usia 17 tahun, warga Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo, Jawa Timur.

Plt. Direktur RSUD dr. Mohamad Saleh, dr. Abrar Hs Kuddah, mengatakan bahwa pasien tersebut telah dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang untuk isolasi mandiri di rumahnya.

Sebelum pulang, remaja ini diberi kesempatan melepas balon ke udara sebagai wujud syukur telah diberi kesembuhan. Sebelumnya, ia dirawat selama 18 hari di ruang Isolasi RSUD Dokter Mohamad Saleh kota setempat. Ia terinfeksi virus corona setelah terlibat kontak langsung dengan sang ayah, yang terlebih dahulu dinyatakan positif. Ayahnya yang seorang tenaga medis terinfeksi virus corona, sepulangnya dari bimbingan teknis ibadah haji di Asrama Haji Sukolilo, Surabaya.

Baca Juga: 2 ASN Positif Terjangkit Virus Corona

Saat ini, pihak rumah sakit masih merawat 3 pasien positif corona dan 4 orang berstatus pasien dalam pengawasan atau PDP. Pihak rumah sakit telah membangun 13 kamar standart WHO untuk menangani pasien positif Covid-19. Setiap ruangan dipasangi ventilasi udara dengan 2 filter untuk menetralisir segala jenis virus.

 

#VirusCorona #PasienCoronaSembuh #Probolinggo



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x