Kompas TV nasional aiman

Bisnis Stafsus Presiden, Ada Konflik Kepentingan? - AIMAN (Bag3)

Kompas.tv - 20 April 2020, 22:24 WIB

Sejak diluncurkan pada 20 Maret lalu, kritik-kritik akan Kartu Prakerja tak kunjung usai. Program Kartu Prakerja dibentuk demi mengurangi dampak ekonomi dari wabah virus korona ini dinilai tidak efisien.

Tidak main-main, demi Kartu Prakerja pemerintah mengalokasikan biaya mencapai Rp 20 triliun! Selain itu, keterlibatan stafsus milenial Presiden Joko Widodo, Belva Devara yang juga pendiri Ruangguru, salah satu mitra kartu Prakerja.

Meskipun demikian, Belva menjelaskan bahwa penunjukkan Ruangguru sebagai mitra pelatihan online sudah sesuai dengan prosedur.

Polemik konflik kepentingan terus muncul walau pemilihan Ruangguru sebagai mitra program Prakerja tidak ada kaitannya dengan posisi Belva Devara sebagai stafsus milenial Presiden.

Jurnalis Kompas TV, Aiman Witjaksono, akan mewawancarai Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja, Denni Puspa Purbasari dan Analis Politik Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah, Adi Prayitno untuk mengungkap alasan pemerintah menunjuk Ruangguru sebagai mitra Kartu Prakerja. Benarkah nyata konflik kepentingan di dalamnya?

#Aiman #StafsusPresiden #StafKhususJokowi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x