Kompas TV klik360 cerita indonesia

[Full] Kisah dan Harapan Perawat Corona RSPI Sulianti Saroso

Minggu, 19 April 2020 | 11:10 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Nurdiansyah, perawat RS Sulianti Saroso membagi kisahnya sebagai perawat pasien Corona Covid-19 di RSPI Sulianti Saroso Jakarta Utara.

Kisah dan harapannya ini ia bagikan melalui konferensi pers di BNPB pada Minggu, 19 April 2020.

Nurdiansyah mengatakan perawat-perawat saat ini sangat berharap agar masyarakat dan semua pihak mematuhi PSBB dan mematuhi anjuran pemerintah.

"Angka kasus (Covid-19) sudah meningkat sekali," ujar Nurdiansyah. Ia berharap masyarakat benar-benar membantu tim medis dalam mencegah penyebaran virus Corona.

Nurdiansyah juga menceritakan bagaimana awalnya ia bisa bekerja di RSPI Sulianti Saroso. Ia mengaku sudah bekerja 1,5 tahun di sana.

RSPI Sulianti Saroso merupakan rumah sakit yang khusus didirkan untuk penyakit infeksi. Sehinga Nurdiansyah, sebelum muncul pandemi Corona, sudah menangani pasien dengan penyakit infeksi seperti HIV/ AIDS, flu burung, MERS dan difteri.

Pada awal maret 2020 pasien mulai ada pasien masih suspect Corona. Nurdianysah mengaku ia dan perawat lainnya sudah melakukan persiapan dan training untuk menghadapi Corona.

Ia juga mengkisahkan banyaknya perawat yang kini telah terjangkit Corona dan banyak menerima stigma negatif di masyarakat.

Ia berharap pandemi ini segera berakhir karena memakai baju APD selama seharian bukan hal menyenangkan. 

Editor : Sadryna Evanalia



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
21:54
PT GARUDA INDONESIA AKHIRI KONTRAK 700 KARYAWAN AKIBAT TERDAMPAK PANDEMI COVID-19   10 PEGAWAI RSUD BATARA GURU BELOPA, KABUPATEN LUWU, SULSEL, TERKONFIRMASI POSITIF COVID-19   KOMNAS PEREMPUAN MINTA BAWASLU TANGSEL TINDAK TEGAS PASLON YANG LECEHKAN RAHAYU SARASWATI DJOJOHADIKUSUMO   PETUGAS LAPAS KELAS B KUALA TUNGKAL, JAMBI, GAGALKAN PENYELUNDUPAN SABU DI DALAM PEMPEK KAPAL SELAM   RIBUAN WARGA BANGLADESH BERUNJUK RASA DI DHAKA SERUKAN BOIKOT PRODUK PERANCIS DAN ANTI-PERANCIS   POLDA JABAR KERAHKAN 14.000 POLISI UNTUK MENJAGA LIBUR CUTI BERSAMA AKHIR OKTOBER 2020   MENKO BIDANG PEREKONOMIAN AIRLANGGA HARTARTO SEBUT IZIN PENGGUNAAN VAKSIN COVID-19 SINOVAC TETAP DARI BPOM   TERPIDANA BENNY TJOKRO AJUKAN BANDING KASUS JIWASRAYA YANG MEMUTUS HUKUMAN SEUMUR HIDUP UNTUK DIRINYA   POLDA METRO JAYA KERAHKAN 2.999 PERSONEL DI PUSAT PERBELANJAAN, TEMPAT WISATA, & TITIK KERAMAIAN SAAT LIBUR PANJANG   MENAKER MENILAI UNJUK RASA YANG DILAKUKAN DALAM KONDISI PANDEMI COVID-19 TIDAK BIJAK   POLRES BANDARA SOEKARNO-HATTA TETAPKAN 3 TERSANGKA DALAM KASUS KEPEMILIKAN SENJATA API   JUBIR PONPES HUSNUL KHOTIMAH DI KUNINGAN, JAWA BARAT, MENGATAKAN 388 ORANG TELAH SEMBUH DARI COVID-19   KEMLU TELAH MEMANGGIL DUBES PERANCIS UNTUK INDONESIA, OLIVIER CHAMBARD, SOAL PERNYATAAN PRESIDEN EMMANUEL MACRON   MENLU RETNO MARSUDI: INDONESIA KECAM PERNYATAAN PRESIDEN PERANCIS EMMANUEL MACRON YANG MENGHINA AGAMA ISLAM