Kompas TV nasional berita kompas tv

Jokowi Unggah Video Cerita Bergambar Mengisahkan Seseorang yang Memilih Tidak Mudik

Kompas.tv - 18 April 2020, 21:04 WIB
jokowi-unggah-video-cerita-bergambar-mengisahkan-seseorang-yang-memilih-tidak-mudik
Potongan gambar unggahan Presiden Joko Widodo di Twitter (Sumber: Twitter Joko Widodo) 
Penulis : Johannes Mangihot

JAKARTA, KOMPASTV - Presiden Joko Widodo mengunggah video cerita bergambar yang mengisahkan seseorang yang memilih tidak mudik untuk menjaga keluarga di kampung dari penyebaran virus corona.

Video berdurasi satu menit itu telah ditonton 166,5 ribu netizen dan disukai 16 ribu warganet.

Di akhir cerita bergambar tersebut tertulis tak harus bertemu secara fisik untuk menunjukkan rasa sayang. Tapi menahan rindu dengan tidak mudik adalah sebentuk rasa sayang untuk melindungi orang-orang tersayang dari wabah Covid-19.

Baca Juga: Satpam Positif Corona Nekat Mudik, Satu Kampung Karantina Mandiri

"Tak mudk bukan karena tak rindu. Tetapi karena sayang pada ayah ibu," tulis Jokowi di akun Twitter @jokowi, Sabtu (18/4/2020).

Sebelumnya pemerintah telah mewanti-wanti masyarakat, terutama yang tinggal di zona merah wabah Covid-19 untuk tidak mudik. Langkah ini diambil agar penyebaran virus corona dapat ditekan dan tidak masuk hingga ke desa.

Pemerintah setiap hari mengumumkan kasus baru positif Covid-19. Per tanggal 18 April 2020, jumlah penambahan kasus baru positif mencapai 325 orag yang tersebar di 22 provinsi.

"Dengan demikian, jumlah total kasus positif hingga saat ini sebanyak 6.248 kasus," ujar Juru bicara pemerintah untuk penanganan virus corona Achmad Yurianto saat konferensi pers di Graha BNPB, Sabtu (18/4/2020).

Baca Juga: Jokowi: Kegotongroyongan Harus Terus Kita Gaungkan di Tangah Wabah Covid-19

Daerah yang memiliki angka penambahan kasus terbanyak yakni DKI Jakarta dengan 109 kasus. Disusul Sumatera Selatan dengan 30 kasus dan Jawa Tengah dengan 25 kasus. 
 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x