Kompas TV video cerita indonesia

717 WNI Jemaah Tablig India Belum Bisa Pulang, 75 Orang Positif Corona

Kompas.tv - 18 April 2020, 06:00 WIB
Penulis : Laura Elvina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi menyatakan belum bisa mengevakuasi 717 WNI jemaah tabligh di India.

Menurut Retno, pemerintah India saat ini tengah mengarantina seluruh jemaah tabligh untuk memastikan kondisi kesehatan mereka.

Adapun dari 717 WNI jemaah tabligh, sebanyak 75 orang dinyatakan positif Covid-19. Namun dari 75 WNI jemaah tabligh yang terjangkit Covid-19, sebanyak 13 orang telah dinyatakan sembuh.

Retno pun mengatakan jumlah WNI di India yang terinfeksi Covid-19 adalah yang tertinggi dibandingkan WNI yang terjangkit di negara lain.

Persentase WNI di India yang terjangkit Covid-19 mencapai 19 persen dari seluruh WNI yang terinfeksi di seluruh dunia.

"Angka ini, angka 75 orang ini merupakan angka tertinggi kalau kita lihat dari WNI yang terpapar Covid-19 dari seluruh dunia. Jadi di seluruh dunia WNI yang terpapar virus ini 394. Yang ada di India saja itu 75 orang yang berarti persentasenya sebesar 19 persen," lanjut dia.

Adapun jumlah kasus positif bertambah menjadi 394 orang, setelah ada penambahan tiga kasus di Inggris. Sementara, jumlah kasus meninggal dunia bertambah menjadi 17 orang, setelah Inggris mencatat satu kasus kematian baru.

Baca Juga: [FULL] Ini Alasan Kemenlu Tunda Evakuasi 717 WNI Jemaah Tablig India



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x