Kompas TV klik360 top 3 news

TOP 3 NEWS: 46 Tim Medis Positif Covid-19 | Jumlah Corona Indonesia 5.923 | Wuhan Revisi Data Corona

Jumat, 17 April 2020 | 19:00 WIB

1. Sebanyak 46 tenaga medis Rumah Sakit Kariadi Semarang, positif terjangkit virus corona atau covid-19. Para tenaga medis ini tengah diisolasi di Hotel Kesambi Semarang, Jawa Tengah. Para dokter dan perawat diketahui positif corona sejak pemeriksaan tanggal 8 april lalu. Penyebab tenaga medis terpapar virus corona ini diduga akibat minimnya alat pelindung diri saat melakukan perawatan pasien. Selain itu, diduga ada pasien yang tidak jujur saat dilakukan pemeriksaan, hingga akhirnya menulari para tim medis. Keempat puluh enam tenaga medis  yang terpapar covid-19, dikonfirmasi  oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, setelah mendapat laporan dari rumah sakit.

2. Jumlah kasus positif virus corona di tanah air terus bertambah. Berdasarkan data yang dihimpun hingga Jumat (17/4/2020) pukul 12.00 WIB, ada penambahan 407 kasus positif, sehingga total kasus positif di tanah air menjadi 5.923 kasus. Sementara itu terjadi penambahan 59 pasien covid-19 yang dinyatakan sembuh. Sehingga total pasien sembuh ada 607 orang. Namun masih ada kabar duka dengan penambahan 24 pasien meninggal dunia. Dengan demikian, secara akumulasi ada 520 pasien meninggal setelah terinfeksi virus corona.

3. Otoritas kesehatan Wuhan telah merevisi angka kematian akibat virus corona. Data terbaru menunjukkan, jumlah korban meninggal lebih banyak 50 persen dari data sebelumnya. Total korban meninggal dunia di Wuhan menjadi 3.869 orang. Angka itu naik 1.290 dari catatan sebelumnya, yakni 2.579 orang. Kemudian, jumlah kasus secara keseluruhan di wuhan direvisi menjadi 50.333, dengan tambahan 325 kasus. Perubahan ini juga membuat jumlah kasus dan korban meninggal di seluruh china juga meningkat. Pihak berwenang mengatakan, revisi dibuat setelah memasukkan data pasien yang tidak dirawat di rumah sakit dan meninggal di rumah, karena keterbatasan fasilitas medis di tahap awal wabah corona.

Baca Juga: Obat Klorokuin Untuk Pasien Corona Tak Bisa Menyembuhkan
 

Editor : Laura Elvina



BERITA LAINNYA


Berita Daerah

Aksi Massa Tuntut Erick Thohir Mundur

Kamis, 24 September 2020 | 03:57 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
04:52
KEMENLU TIONGKOK: KERJA PAKSA ADALAH KEBOHONGAN YANG DIBUAT-BUAT OLEH ORGANISASI DAN INDIVIDU BARAT   KEMENLU TIONGKOK: URUSAN XINJIANG MURNI URUSAN DALAM NEGERI, AMERIKA SERIKAT TAK BERHAK IKUT CAMPUR   KEMENLU TIONGKOK SAMPAIKAN KEMARAHAN ATAS TINDAKAN AMERIKA SERIKAT YANG MELARANG IMPOR DARI XINJIANG   MENDAGRI IMBAU CAMAT DI ZONA HIJAU COVID-19 TIDAK TERLENA KARENA VIRUS KORONA MEMILIKI PENULARAN YANG SANGAT TINGGI   PEMKOT JAKARTA PUSAT SEBUT ADA 34 TEMPAT PENAMPUNGAN YANG DISIAPKAN ANTISIPASI BANJIR   PEMKOT JAKPUS TAMBAHKAN DUA KALI LIPAT TEMPAT PENAMPUNGAN PENGUNGSI BANJIR SAAT PANDEMI COVID-19   WAKIL KETUA KOMISI II DPR SAAN MUSTOPA MINTA PASLON YANG MELANGGAR PROTOKOL KESEHATAN DIDISKUALIFIKASI   ALOKASIKAN ANGGARAN TINGGI UNTUK REHABILITASI HUTAN & LAHAN SERTA KONSERVASI, MENTERI LHK: JANTUNGNYA SDA DI SITU   KEMENTERIAN LHK ALOKASIKAN ANGGARAN TERTINGGI UNTUK REHABILITASI HUTAN DAN LAHAN SERTA KONSERVASI PADA 2021   KEJAGUNG PERIKSA DUA PEJABAT DIRJEN IMIGRASI KEMENKUMHAM SEBAGAI SAKSI UNTUK TERSANGKA DJOKO TJANDRA   JAKSA MENILAI MANTAN DIRUT PT ASURANSI JIWASRAYA HENDRISMAN RAHIM SEBABKAN KERUGIAN NEGARA RP 16,8 TRILIUN   JAKSA PENUNTUT UMUM KEJAGUNG TUNTUT MANTAN DIRUT PT ASURANSI JIWASRAYA HENDRISMAN RAHIM HUKUMAN 20 TAHUN PENJARA   POLDA METRO JAYA UNGKAP PRAKTIK ABORSI ILEGAL DI JALAN PERCETAKAN NEGARA III, JAKARTA PUSAT DILAKUKAN DOKTER PALSU   MENDIKBUD TEGASKAN PENGHAPUSAN PELAJARAN SEJARAH ADALAH PENYEBARAN BERITA YANG TIDAK BENAR