Kompas TV entertainment film

Keiji Fujiwara, Pengisi Suara Ayah Shinchan Meninggal Karena Kanker

Kompas.tv - 17 April 2020, 11:46 WIB
keiji-fujiwara-pengisi-suara-ayah-shinchan-meninggal-karena-kanker
Keiji Fujirawa, pengisi suara ayah Shinchan meninggal dunia (Sumber: Wikipedia dan Youtube)
Penulis : Dian Septina

Keiji Fujiwara, pengisi suara anime ayah Crayon Shinchan, meninggal dunia di usia 55 tahun. Air Agency yang menaungi Keiji Fujiwara, turut menyampaikan bahwa Fujiwara meninggal dunia akibat kanker.

Dilansir dari Shacknews, Jumat (17/4/2020), Air Agency yang pertama kali mengumumkan berita duka ini. Mereka memposting kabar kepergiaan sang aktor di situs resminya.

Keluarga Keiji Fujiwara pun memutuskan untuk mengadakan pemakaman secara tertutup.

Fujiwara rehat dari dunia akting suara sejak Agustus 2016 untuk melakukan medikasi. Saat itu belum diketahui apa penyakitnya. Kemudian tahun 2017 beliau sempat kembali ke dunia akting.

Peran lain yang juga begitu dikenal adalah suara untuk karakter Axel dalam serial Kingdom Hearts, Ardyn dalam Final Fantasy XV, dan Reno dalam Final Fantasy VII Remake.

Dia juga pernah menjadi pengisi suara legendaris untuk Fullmetal Alchemist, Gundam OO, Hunter X Hunter, dan karakter Marvel Jepang Tony Stark.

Dari banyak karakter yang pernah beliau sumbangi suaranya, karakter Nohara Hiroshi dalam anime "Crayon Shinchan" mungkin adalah karakter yang paling dikenal.

Selamat jalan Fujiwara-san. 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x